Hati-Hati Bahaya Pemakaian Lensa Kontak Pada Mata

Hati-Hati Bahaya Pemakaian Lensa Kontak Pada Mata

173
0
SHARE

1

Saat ini, tengah marak penggunaan lensa kontak dimasyarakat, selain itu manfaat penggunaanya pun sudah bukan lagi sebagai alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki gangguan mata, melainkan banyak yang menggunakan lensa kontak sebagai bagian dari trend untuk dijadikan fashion. Namun, bagi mereka yang kerap kali mengenakan lensa kontak dengan intens, ada hal dasar yang harus benar-benar diperhatikan, yakni higienisitas dari lensa kontak yang digunakan.

Penanganan yang kurang tepat pada kontak lensa dapat membawa bakteri mikroba dan kuman masuk ke mata anda. Jika terinfeksi bakteri, hal ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang fatal hingga masalah kebutaan, dan dalam kasus yang jarang terjadi bisa menyebabkan kematian. Untuk itulah, higienisitas menjadi harga yang harus dibayar.

Bakteri dan kuman bisa masuk pada lensa kontak yang anda gunakan lewat tangan yang tidak bersih saat mengenakan lensa kontak. Kuman dapat berpindah dengan mudah dari tangan ke lensa kontak. Atau mungkin saat anda mencuci lensa kontak dibawah air keran secara langsung, hal ini juga bisa mengkontaminasi lensa kontak. Selain itu tempat lensa kontak yang terlalu lama digunakan bisa menjadi media tumbuhnya mikroba.

Bahaya Saat Menggunakan Lensa Kontak Yang Tidak Tepat. Ketika mikroba bersarang pada lensa kontak yang hendak digunakan, maka akan muncul gangguan pada mata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY