1

Berlari memanglah salah satu jenis olahraga yang sangat mudah serta memiliki banyak penggemar. Pada saat sekarang ini, banyak sekali orang yang telah beranggapan bahwa melakukan lari tak ada manfaatnya dan lebih baik fitness.

Padahal, apabila kalian lebih jauh teliti terdapat banyak sekali keunggulan yang dapatkan kalian lakukan di lapangan ataupun di ruangan yang nyatanya terbuka. Dikutip dari cheatsheet.com, berikut ini adalah alasan mengapa lari di ruangan terbuka jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan kalian fitness:

1. Biayanya yang murah

Apabila kalian ingin berolahraga yang sehat dan juga banyak kandungan manfaat serta dengan biayanya yang murah maka berlari dapat menjadi solusinya, sebab berlari kalian hanyalah memerlukan kemauan dan niat serta tidak membutuhkan biaya yang mahal. Kalian tidaklah perlu membayar setiap menit dari kalian berlari.

2. Dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun

Pada saat kalian melakukan kegiatan olahraga ditempat fitness, kalian akan terbatas dengan waktu dan juga ruangannya. Sementara itu, kalian yang tidak memiliki waktu luang maka tidak akam sempat untuk berkunjung ke tempat fitness serta pada saat hari libur mungkin tempat fitness itu akan tutup. Namun, hal yang dapat berbeda dapat kalian lakukan dengan kalian berlari. Kalian dapat melakukannya kapanpun dan kapan pun kalian memiliki waktu yang senggang,serta di sela-sela kesibukan kalian.

3. Sangat baik dalam membakar kalori

Orang-orang pada saat ini pasti selalu mencari olahraga yang dapat berperan dalam membakar kalori ditubuh mereka dengan cara yang ampuh. Sebenarnya, kalian dapat memperolehnya dengan berlari. Harvard Medical School telah menunjukkan bahwasannya orang yang berat badannya yakni sekitar 185 pon bisa membakar sekitaran 555 kalori dengan kalian berlari selama kurun waktu 30 menit.

4. Baik dalam kesehatan fisik maupun mental

Banyak sekali orang berpikir dengan melakukan fitness akan dapat membuat kalian dari yang namanya cedera. Sebenarnya fitness dapat membuat kalian menjadi cedera. Irene Davis, yakni seorang profesor rehabilitasi berasal dari Harvard Medical School menyatakan bahwasannya berlari di ruangan terbuka dapat mengurangi cedera. Hal ini dibandingkan dengan kalian yang olahraga menggunakan treadmill. Bukan hanya itu berlari diruangan terbuka dapat memberi dampak baik dalam kesehatan mental maupun fisik seseorang. Studi ini menemukan bahwasannya orang-orang yang mana melakukan olahraga diruangan terbuka memiliki tingkat risiko rendah terkena stress dan juga gangguan pada mental.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY