1

Pada saat musim liburan telah datang seperti sekarang ini. Masalah yang paling umum pada saat berlibur ialah terlalu banyaknya uang yang kita hamburkan selama perjalanan yang akan dilalui. Sebenarnya tidak terlalu sulit guna membuat liburan kalian menjadi jauh lebih hemat dan juga akan tetap menyenangkan. Berikut ini tips agar liburan kalian menjadi hemat:

1. Dengan mengunakan transportasi yang bersifat umum

Dengan kalian menggunakan transportasi umum seperti adalah salah satu cara dalam mengurangi uang kalian pada saat berlibur. Bus kota ataupun transportasi massal biasanya memiliki kisaran harga yang jauh lebih murah apabila dibanding dengan kalian menyewa mobil dan menggenakan taksi. Nmun kalian juga harus tau titik pemberhentian dan juga tujuan kalian agar kalian tidak tersesat.

2. Merencanakan perjalanan kalian sejak jauh-jauh hari

Pertama kalian harus menentukan terlebih dahulu lokasi perjalanan yang akan kalian tuju, selanjutnya ialah kapan kalian akan menuju ke sana. Rencana ini sangatlah berpengaruh pada biaya yang kalian keluarkan pada saat membeli tiket transportasi. Semakin lama kalian membeli maka juga akan semakin murah harganya. Bukan hanya itu semakin lama waktu kalian rencanakan maka semakin matang pula liburan kalian.

3. Dengan mencari teman yang ada di tempat yang akan kalian dikunjungi

Dengan kalian memiliki teman yang mana tinggal dan juga orang asli sana adalah sebuah cara yang sangat dapat membantu dalam mengatasi biaya perjalanan kalian yang jauh lebih murah. Teman kalian tadi dapat dapat menjadi guide kalian secara gratis dan dapat membantu kalian dalam menawar harga-harga pada saat kalian berbelanja seta menguntungkan kalian apabila ia memiliki rumah untuk kita inap selama kita berada disanan. Hal ini tentulah bisa memangkas biaya yang semestinya kita keluarkan dalam menginap di hotel.

4. Janganlah kalian membeli makanan dan juga barang di dekat area wisata

Kesalahan yang sangat sering kita lakukan pada saat berlibur ialah yakni kita sangatlah terpusat pada tempat-tempat wisata. Biasanya para penjual oleh-oleh dan juga rumah makan yang berada di sekitar tempat wisata akan menjual dengan harga yang jauh lebih mahal apabila dibanding dengan tempat-tempat lain. Oleh sebab itulah, hindari membeli makan ataupun souvenir pada area tempat wisata dan usahakan mencari ditempat lainnya di luar tempat wisata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY