Cara Hidup Sehat Rasulullah

Cara Hidup Sehat Rasulullah

189
0
SHARE

1

Tanpa kita sadari dengan bibit penyakit pada saat sekarang ini semakin kuat. Sehingga kalian akan bertanya-tanya penyakit yang kalian derita sangat sulit untuk disembuhkan padahal kalian telah meminum obat dan juga telah melakukan perawatan -perawatan dalam menyembuhkan penyakit ini.

Hal ini dikarenakan virus penyakit memanglah jauh lebih kebal dan juga sangat kuat sebab lingkungan kita yang semakin berpolusi.Maka kalian dapat mengatasinya dengan dengan menerapkan pola hidup yang sehat dari Rasulullah. Berikut ini adalah deretan pola hidup sehat yang dilakukan oleh Rasulullah:

1. Rasulullah makan menggunakan tangan kanan

Ternyata makan dengan menggunakan tangan kanan juga dapat dikatakan bermanfaat bagi kesehatan kalian. Karena pada saat kalian makan menggunakan tangan kanan, maka sistem kerja otak kiri kalian akan menjadi lebih aktif. Dan juga otak kiri kalian sendiri lebih dapat bersifat teratur dari pada otak sistem otak kanan yang nyatanya acak.

2. Rasulullah tidur tepat waktu

Tidur yang mana merupakan sebuah kunci yang sangat sederhana dalam menjaga kesehatan tubuh kalian agar tetap terjaga dan juga akan segar. Karena tidur akan memberikan sebuah waktu tubuh kita untuk beristirahat. Tidur juga dapat menjaga dunia kesehatan mental kalian agar dapat stabil. Oleh sebab itu apabila telah waktunya tidur, maka segeralah kalian tidur. Waktu tidur yang ideal ialah setelah 2 jam kalian mengerjakan shalat isya’. Kemudian kalian akan terbangun guna melakukan shalat malam dan juga akan dilanjut dengan kalian mengerjakan shalat subuh. Rasulullah menganjurkan kita untuk tidur dengan durasi waktu sekitar 8 jam setiap harinya.

3. Rasulullah mengonsumsi makanan maupun minum itu duduk

Pada saat kalian makan ataupun minum dengan posisi duduk maka akan membuat kalian nyaman dan juga akan dapat membuat sistem pencernaan kalian akan ,emjadi terbuka sehingga makanan ataupun minuman yang kalian konsumsi mudah dicerna.

4. Rasulullah berhenti makan sebelum ia kenyang

Makan jugalah dapat menjadi sebuah kunci dalam menjaga tubuh kalian agar selalu sehat serta bugar. Kalian sangat dianjurkan untuk dapat berhenti makan ketika kalian belum kenyang yang mana bertujuan untuk tidak membebani sistem kerja pencernaan kalia dan untuk terhindar dari kebiasaan makan yang berlebihan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY