1

Pada setiap malamnya, terdapat 45 persen orang dewasa yang mana mereka tidur sambil mendengkur. Dengkuran yang biasanya sebuah suara yang terkadang terdengar sangat aneh ini merupakan sebuah gejala yakni suatu kondisi sebuah penyakit yang seharusnya kita tanggapi dengan cermat dan juga serius.

Sebesar 75 persen orang –orang yang mendengkur mereka memiliki semacam gangguan tidur, yakni yang disebut dengan sleep apnea yang sangat obstruktif. Jensi pada gangguan tidur seperti ini dapat meningkatkan akan risiko masalah attau penyakit jantung pada diri seseorang.

Banyak sekali orang yang mengatasi masalah pernapasan pada saat tidur ini yakni dengan menggunakan obat dan juga alat bantu pernapasan yang mana diperoleh tanpa adanya surat rekomendasi dari dokter. “Sepatutnya kalian haruslah berhati-hati apabila kalian ingin menggunakan obat ataupun alat bantu pernapasan yang nyatanya banyak sekali di jual secara bebas tanpa adanya rekomendasi dari dokter. Berikut ini adalah solusi secara alami dan juga perubahan pada gaya hidup di bawah ini dalam mengatasi masalah mendengkur dan juga dapat membantu kalian dalam berhenti mendengkur:

1. Ubahlah posisi tidur kalian

Dengan berbaring secara telentang dapat membuat pangkal lidah kalian dan juga bagian langit-langit yang nyatanya lunak ke bagian dinding belakang tenggorokan kalian, yang dapat menyebabkan suara kalian bergetar pada saat kalian tidur. Tidur yang secara menyamping mampu membantu kalian dalam mencegah akan hal yang satu ini. “Dengan sebuah bantal panjang bisa membantu kalian dalam mempertahankan posisi yang satu ini dan juga dapat membuat sebuah perbedaan yang sangat dramatis,” ucap Slaughter. Dengan kalian menyisipkan sebuah bola tenis pada balik baju bagian punggung kalian jugalah bisa mencegah kalian tidur secara terlentang.

2. Hindari mengonsumsi alkohol

Alkohol danjuga obat penenang dapat mencegah semacam otot-otot kita pada bagian belakang tenggorokan kita untuk dapat beristirat. Hasilnya, ialah kalian akan menjadi mendengkur. “Apabila kalian mengonsumsi alkohol 4 hingga 5 jam sebelum kalian tidur maka akan dapat membuat kalian mendengkur semakin jauh memburuk,” ucap Chokroverty. “Biasanya mereka yang tidak mendengkur akan segera mendengkur apabila ia setelah mengonsumsi minuman beralkohol.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY