1

Kalian sedang sangat sulit untuk buang air besar ataupun yang disebut sembelit dan juga membuat kalian menjadi jengkel? Sembelit yang mana ditandai dengan ciri perut yang kembung, nyeri pada saat kalian mencoba untuk dapat mengeluarkannya inilah yang cukup mengganggu dalam aktivitas kalian.

Untuk dapat mengatasinya, berikut ini ialah makanan yang dapat kalian konsumsi guna mengatasi masalah sembelit yang sering mengganggu kalian seperti yang telah dirangkum oleh greatist.com:

1 Buah Strawberi

Buah Strawberi yang kaya akan kandungan serat yang sangatlah baik guna membantu kelancaran pada sistem pencernaan kalian. Apabila kalian mengalami kesulitan dalam mengonsumsi buah yang satu ini maka kalian dapat menggantinya dengan mengonsumsi pisang yang telah matang. Sebuah pisang yang matang ternyata mengandung serat larut yang sangatlah tinggi.

2. Brokoli

Sayuran brokoli yang merupakan makanan super yang satu ini memanglah sangat jarang di gemari oleh banyak orang. Padahal sayuran brokoli ternyata mengandung 5,1gr serat larut pada setiap cangkirnya. Alhasil, sayuran yang kalian hindari sebenarnya merupakan sayuran yang mengandung serat yang sangatlah tinggi yang dapat membantu dalam hal masalah pencernaan dan juga sembelit yang kalian hadapi.

3. Oatmeal

Butir-butir dari gandum nyatanya mengandung kaya akan serat larut yang dapat berperan dalam membantu kalian mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Bukan hanya itu biji gandum yang mana terdapat di dalam oatmeal sangatlah baik bagi kesehatan jantung kalian. Bukan hanya itu, kalian juga dapat membuat banyak macam kreasi makanan dengan menggunakan bahan dasar dari outmeal.

4. Air

Tidlahak dapat dipungkiri, bahwasannya air putih memanglah banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bukan hanya dapat menyelamatkan tubuh kalian dari masalah dehidrasi, akan tetapi air putih juga dapat membantu kalian dalam membuat semacam gerakan pada usus lebih teratur.

5. Sereal yang kaya akan serat

Tidaklah terdapat salahnya apabila kita mengonsumsi sereal yang sangatlah kaya akan kandungan serat. Akan tetapi, kalian haruslah juga memastikan kandungan sereal yang kalian pilih yakni yang mengandung 5gr akan serat pada setiap porsi dan juga fibernya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY