1

Penyakit jantung yang mana merupakan penyebab yang paling utama pada kematian para pasien dengan stadium akhir dari penyakit ginjal dan juga yang membutuhkan dialisis. Terdapat beberapa pilihan-pilihan pada pengobatan yang sangatlah efektif guna mencegah masalah gagal jantung yang selain transplantasi pada ginjal.

Didalam sebuah studi penelitian terbaru mereka yang mana telah dilakukan oleh para dokter-dokter yang berasal dari Jerman telah melihat manfaat dari dua buah nutrisi yang telah dapat ditemukan didalam biji kakao, yakni catechin dan juga epicatechi.

Nutrisi yang mana telah dianggap sebagai nutrisi yang sangat sehat bagi jantung kita dan merupakan telah menjadi bagian dari kelompok senyawa yang mana dinamakan dengan flavanol. Senyawa flavanol ini juga dapat kalian di temukan didalam teh, buah anggur dan juga dalam beberapa jenis-jenis sayuran.

Para dokter ini juga telah meracik minuman- minuman dengan semacam kandungan flavanol dan juga memberikannya kepada sejumlah 26 pasiendengan stadium akhir dengan masalah penyakit ginjal. Minuman ini ternyata dapat meningkatkan sistem aliran didarah dan juga dapat menurunkan pada tekanan dalam darah pada semua pasien dalam kurun waktu satu bulan.

Para peneliti ini juga menjelaskan bahwasannya walaupun senyawa yang satu ini telah dapat di temukan pada biji kakoo, akan tetapi tidaklah terlihat pada cokelat yang terlebih dahulu diolah. Para peneliti ini juga telah menyebutkan bahwasannya obat jantung yang mana telah dikatakan sangatlah efektif seperti halnya statin, ternyata tidak dapat meningkatkan sistem kesehatan jantung para penderita yang telah berada dalam stadium yang paling akhir pada gagal ginjal.

Apa itu Ginjal ? Ginjal merupakan organ tubuh yang mana berperan dalam menyaring darah dan juga dalam menghilangkan pada produk limbah- limbah metabolisme dan juga mengirim ke bagian kandung kemih guna dikeluarkan yang melalui air seni atau urin. Diabetes dan juga tekanan darah yang tinggi adalah salah satu faktor risiko yang sangatlah utama dalam mengembangkan penyakit ginjal tersebut.

Para peneliti juga telah menemukan bahwasannya flavanol dapat meningkatkan kadar vasodilatasi, yakni tingkat kemampuan pada arteri dalam memperluas yang namanya kemungkinan aliran darah untuk dapat lebih banyak lagi mengalir, tanpa adanya efek samping yang membahayakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY