Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Kulit

243
0
SHARE

1

Biji kopi yang mana merupakan sebuah biji yang dapat diolah menjadi minuman yang sering kali dicap oleh masyarakat sebagai minuman yang kaya akan kafein tak baik untuk tubuh namun ternyata biji kopi mengandung banyak manfaat, yakni dalam dunia kecantikan.

Tahukah kalian bahwasannya kopi sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam masalah kulit kalian,seperti kantung mata, selulit, dan juga penuaan dini. Bagaimana cara agar kita dapat mengolahnya? Berikut ini adalah resep- resep yang mudah dan dapat kalian praktikkan di rumah:

1. Masker yang bermanfatat sebagai anti penuaan

Antioksidan yang terdapat didalam kopi dapat membantu dalam melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itulah kafein yang terdapat didalam kopi dapat dijadikan sebagai bahan tambahan dalam krim.
Kalian dapat membuat maskernya dengan cara menggunakan kopi yang telah terlebih dahulu dicampur dengan tetesan minyak zaitun. Lalu kemudian oleskan pada wajah kalian, dan diamkan selama kurun waktu 30 menit sebelum kalian bilas dengan menggunakan air bersih. Pastikan juga kalian mencuci area muka sangat bersih agar kandungan residu dalam masker kopi tak tececer di wajah.

2. Penyegar wajah

Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dapat membantu dalam menyegarkan kulit. Kalian dapat menggunakan air kopi yang telah dibekukan terlebih dahulu untuk ice facial. Dengan cara buatlah secangkir kopi yang kental lalu tuangkan ke dalam wadah berisi es, kemudian kalian bekukan. Setelah ia beku, lalu setelah beku usapkan es kopi tersebut pada wajah kalian.

3. Lulur bagi kulit yang terbakar akibat sinar matahari

Kafein memanglah kaya akan manfaat. Bukan hanya mengandung semacam antioksidan,namun kafein yang terdapat didalam kopi berperan dalam anti-inflamasi, sehingga dapat kalian gunakan dalam meredakan peradangan pada bagian kulit dan juga mendinginkannya serta sangat cocok dalam mendinginkan kulit kalian yang terbakar akibat dari sinar matahari.
Ini dia cara melakukannya yaitu dengan mengoleskan kopi yang mana dicampur dengan air dan oleskan pada kulit kalian yang terbakar matahari lalu diamkan beberapa menit lalu bilas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY