Ternyata Air Garam Dapat Sembuhkan Luka

Ternyata Air Garam Dapat Sembuhkan Luka

90
0
SHARE

1

Pada saat kita mengalami luka, maka pasti banyak sekali orang yang berada disekitar lingkungan kita yang menyarankan untuk segera membersihkan luka tersebut dengan menggunakan air sabun supaya bakteri-bakterinya dapat hilang. Akan tetapi, menurut sebuah studi penelitian yang sangat terbaru dilansir dari New England Journal of Medicine, menyatakan bahwasannya alangkah lebih baik apabila kita membersihkan luka itu dengan air garam bukanlah dengan menggunakan air sabun.

Dalam studi penelitian ini, melakukan survey dengan menggunakan 2.400 pasien yang telah menjalani masa operasi untuk dapat menyembuhkan luka terbuka yang akan diamati pada 41 rumah sakit di seluruh penjuru dunia dalam kurun waktu 4 tahun. Pada saat beberapa luka yang mereka alami telah di cuci menggunakan sabun dan juga air, sementara pada lainnya akan menggunakan larutan dari garam dalam berbagai macam tekanan.

Hasilnya sangatlah mengejutkan, yakni para pasien yang membersihkan lukanya dengan menggunakan air sabun ternyata akan lebih mungkin untuk memerlukan pembedahan luka yang lagi pada tahun-tahun berikutnya guna mengobati semacam infeksi yang terkait dengan operasi ataupun masalah yang muncul pada saat masa proses penyembuhan.

Persentasenya adalah telah hampir 15 &(persen) dari para orang yang mengalami luka yang terlebih dahulu di bersihkan dengan menggunakan air sabun dan ia diharuskan untuk melakukan operasi lagi, yang apabila di bandingkan dengan kurang lebuh 12 %(persen) luka yang terlebih dahulu untuk di bersihkan dengan menggunakan air garam yang mana memerlukan operasi yang berkelanjutan .

Hasil dari studi penelitian ini nyatanya sangat bertentangan dengan studi penelitian yang sebelumnya yang telah mengatakan bahwasannya sabun ternyata jauh lebih baik guna menghilangkan bakteri-bakteri pada area yang terluka dari pada kalian menggunakan garam. Yang mana mayoritas dari studi penelitian ini ialah para laki-laki yang kecelakaan luka pada bagian tangan ataupun kaki, sehingga ia tidaklah efektif.

Akan tetapi, dengan menggunakan 2.400 para pasien yang mana diobati dengan acak di seluruh penjuru dunia,dengan pilihan membersihkan bagian luka dengan menggunakan air garam akan jauh lebih aman dan nyaman serta jauh lebih murah dan sangat pas dikantong, terutama bagi rumah sakit di kawasan negara yang masih berkembang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY