1

Studi penelitian yang sangat terbaru dan juga dipublikasikan pada the British Journal of Cancer telah menyarankan bahwa makanan-makanan sangat kaya akan kandungan magnesium seperti halnya cokelat hitam atau dark chocolate sebab efeknya yang bisa membantu dalam mengurangi semacam risiko masalah kanker pankreas. Studi penelitian ini dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Indiana University Bloomington yang telah menemukan bahwasannya penurunan mengonsumsi magnesium dalam jumlah 100mg pada setiap harinya bisa meningkatkan semacam risiko masalah penyakit kanker pankreas yakni sekitaran 24%.

Diliris dari medicaldaily.com, peneliti ini mengatakan bahwasannya kanker pankreas ternyata memiliki semacam keunikan apabila dibandingkan dengan kanker-kanker lainnya. Walaupun penelitian terakhir telah menunjukkan adanya hubungan yang terbalik antara asupan magnesium dan masalah diabetes yang nyatanya juga menjadi salah satu dari faktor yang dapat menyebabkan penyakit kanker pankreas ini.

Dengan hal ini para peneliti telah mengamati adanya hubungan yang sangat langsung antara kandungan magnesium dan kanker pankreas yang mana melalui data- data yang telah melibatkan kurang lebih 66.000 orang. Mereka yang mana telah melibatkan orang tersebut dalam studi penelitian ini berada pada kisaran usia antara 50 tahun -76 tahun.

Dalam berlangsungnya penelitian ini terdapat, sekitar 156 para peserta yang mengembangkan penyakit kanker pankreas.
Beberapa faktor-faktor seperti umur, indeks berat tubuh, dan juga penggunaan obat-obat anti-inflamasi tak dapat mengubah efek-efek dari asupan kadar magnesium pada diri seseorang yang mana terkena penyakit kanker pankreas ini.

Para peneliti juga akan menjelaskan bahwasannya menambahkan semacam suplemen kadar magnesium dalam pola makan akanlah dapat bermanfaat bagi kalian yang telah berada pada tingkat risiko tinggi pada kanker pankreas dalam upaya hal pencegahan. Bukan hanya dalam suplemen tambahan, kadar kandungan magnesium juga bisa kalian temukan dalam sayur-sayuran dengan warna yang gelap, sayuran yang berwarna hijau dan kacang-kacangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY