1

Semua orang didunia ini pastinya mengenal dengan minuman kopi ,akan tetapi tidak semua orang pernah mencoba meminumnya . Dan bahkan bisa jadi kalian adalah para pecandu minuman kopi ini yang apabila kalian tidak mengonsumsinya sehari saja, maka kalian dapat menjadi gelisah dan juga pusing.

Benar, kopi ialah salah satu minuman yang sangat tinggi akan kandungan kafein yang terdapat di dalamnya. Dengan kalian meminum secangkir kopi maka akan dapat mengaktifkan hormon yang bernama adrenal didalam tubuh kalian sehingga kalian akan menjadi lebih bertenaga dan juga semakin fokus. Bukan hanya manfaat ini, terdapat beberapa kandungan manfaat sehat lainnya yang dapat kalian peroleh dengan kalian meminum secangkir kopi seperti halnya dalam meningkatkan kesehatan bagian mata.

Seperti yang telah di rangkum oleh indiatimes.com, yang menyebutkan bahwasannya para peneliti telah menemukan dengan memminum kopi secangkir pada setiap harinya dapat membantu kalian untuk dapat terhindar dari semacam kerusakan pada bagian penglihatan akibat dari glukoma, penuaan, dan juga masalah diabetes.

Lebih lanjutnya, studi penelitian ini yang mana dipublikasikan di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry yang menjelaskan bahwasannya kafein ternyata mengandung asam chlorogenic yang mana semacam zat antioksidan yang sangat kuat dan juga dapat mencegah masalah degenerasi pada retina. Bahkan nyatanya pada setiap 1% kandungan kafein mengandung 7% hingga 9% kandungan asam chlorogenic.

“Retina yang mana adalah sebuah lapisan jaringan yang tipis dan terletak pada dinding belakang bagian mata serta berisi berbagai macam jutaan sel yang sangat peka akan cahaya dan juga sel -sel saraf lainnya yang akan menerima serta akan mengatur visual yang mana akan di tangkap oleh mata. Akan kurangnya kandungan oksigen dan juga radikal bebas yang bisa menyebabkan semacam kerusakan pada bagian jaringan dan juga dapat membuat kalian mengalami masalah penurunan pada penglihatan. Sehingga dengan kalian mengonsumsi secangkir kopi pada setiap harinya, retina kalian akan menjadi lebih sehat serta penglihatan kalian akan jauh menjadi lebih tajam,” ucap Chang Y. Lee, seorang penulis dalam studi penelitian ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY