1

Minyak kelapa sawit atau minyak gorenag yang sering kita gunakan untuk memasak ternyata tidak hanya menjadi bahan utama yang wajib ada ketika kita ingin membuat makanan yang digoreng, dengan jumlah dan ukuran yang tepat, minyak kelapa ternyata juga bisa digunakan untuk hal-hal lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Mengingat saat ini banyak produk kimia yang sudah beredar dan memiliki efek yang kurang baik jika digunakan secara berlebihan dalam jumlah yang banyak, minyak kelapa yang diolah dengan baik menjadi salah satu solusi alami untuk beberapa kebutuhan. Berikut ini adalah manfaat minyak kelapa yang mungkin saja belum diketahui oleh banyak orang:

1. Dengan Campuran Tea Tree Oil, Minyak Kelapa Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat tidak hanya bisa dilakukan dengan bantuan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Dengan campuran yang tepat, olahan minyak kelapa sawit dan tea tree oil bisa membantu kita terbebas dari jerawat yang sangat mengganggu. Caranya adalah dengan mencampurkan 1/8 cup minyak kelapa dengan 1 hingga 5 tetes tea tree oil dalam sebuah wadah. Jika sudah tercampur, masukkan ke dalam lip balm yang sudah kosong. Selanjutnya masukkan campuran tersebut ke dalam kulkas hingga membeku. Jika sudah membeku, campuran tersebut siap digunakan dengan cara dioleskan ke bagian jerawat yang membandel di wajah. Lakukan secara rutin dan jerwat tersebut akan segera pergi dari wajah.

2. Selain Obat Jerawat Alami, Minyak Kelapa Juga Bisa Digunakan Sebagai Deodoran Lho…

Punya masalah dengan deodorant yang ada di supermarket karena kulit sensiti? Kenapa tidak mencoba untuk membuat deodorant yang alami saja menggunakan minyak kelapa? Begini caranya. Siapkan 5 sdm minyak kelapa, 1 sdm baking soda, 6 sdm arrowroot powder, 2 sdm bentonite clay, dan 5 sampai 10 tetes essential oil. Jika sudah, campurkan semua bahan tersebut, masukkan ke dalam wadah, dan simpan di dalam kulkas hingga membeku, setelahnya deodorant alami dari minyak kelapa siap digunakan.

Daripada Bingung Memilih Hand Scrub yang Cocok Untukmu, Kenpa Tidak Membuatnya Sendiri Saja dengan Bahan-bahan ini?
Untuk membuat hand scrup yang alami menggunakan minyak kelapa, yang diperlukan adalah 1 sdm minyak kelapa, 2 sdm madu, 1/4 cup garam, 1/4 cup gula pasir, dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Cara menggunakannya, campur minyak kelapa dan madu ke dalam wadah, campurkan sisa bahan lainnya di tempat yang terpisah. Setelah itu campurkan semua bahan dan aduk hingga lembut. Setelah itu pindahkan ke wadah lain dan hand scrub alamai buatanmu siap untuk digunakan sebelum mandi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY