Cara Sehat Membuat Tubuh Tetap Wangi

Cara Sehat Membuat Tubuh Tetap Wangi

156
0
SHARE

1

Setiap tentu saja ingin tampil sempurna di hadapan banyak orang. Tapi, seperti yang kita ketahui bersama bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Meski begitu, masih ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan untuk tampil dan terlihat sempurna di hadapan orang-orang. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah menjaga agar tubuh kita tetap dalam keadaan wangi. Untuk membuat tubuh tetap wangi tentu saja ada beberapa hal yang harus kita lakukan, baik secara praktis mauapun alami.

Kemunculan bau tak sedap dari tubuh kita di saat yang kurang tepat tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu kita harus pandai dalam mengatasinya agar agenda bertemu tamu penting atau pacar tersayang tidak berenatakan begitu saja karena bau badan yang tentu saja akan membuat orang lain terganggu. Untuk itu mungkin saja 5 cara sehat membuat tubuh tetap wangi berikut ini bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Cara sederhana yang bisa dilakukan agar tubuh tetap wangi adalah dengan mencuci rambut

Sekedar informasi, rambut yang berminyak serta kulit kepala yang teriritasi dapat menyebabkan rambut bersisik dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Dengan mencucui rambut secara rutin setiap hari menggunakan shampoo yang mengandung Zinc pyirthione dapat membantu membasmi kuman di kulit kepala yang menyebabkan masalah tersebut dengan kandungan atibiotik yang tepat pada zat tersebut.

2. Selain rutin mencuci rambut, kumur-kumur juga perlu dilakukan agar nafas tetap segar

Mencuci rambut secara rutin setiap hari saja masih belum cukup jika menginginkan tubuh yang wangi, membersihkan mulut secara rutin juga perlu untuk dilakukan. Caranya adalah dengan menggosok gigi paling tidak dua kali sehari dan kumur-kumur menggunakan obat kumur untuk menurunkan aliran saliva yang dapat membuat mulut kering dan kemudian menyebabkan bau mulut.

3. Rajin mencuci kaki dengan cuka sari apel sepertinya juga boleh dilakukan

Sedikit asing dan agak aneh mungkin, tapi untuk menghilangkan bau kaki yang dapat membuat orang lain menjauh salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan beberapa tetes cuka sari apel. Dengan begitu kaki akan bebas dari bau tak sedap dan tubuhpun tetap wangi.
Jika kamu tipe yang suka makan, hindari bahan-bahan ini

Bahan makanan ternyata juga mempengaruhi bau badan lho, untuk membuat tubuh tetap wangi, sebaiknya hindari makan makanan yang mengdung bawang, terutama bawang putih, rempah-rempah, dan beberapa bahan makanan yang memiliki bau menyengat lainnya. Sesekali bolehlah, tapi ingat, jangan sampai kebablasan.
Terakhir yang paling mudah, mengunyah permen karet

Untuk menghindari bau mulut tak sedap, salah satu cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengunyah permen karet yang mengandung Xylitol. Gunanya untuk menimbulkan aroma napas yang segar sehingga kita akan merasa lebih percaya diri ketika berbicara dengan orang lain secara empat mata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY