Makanan Yang Dapat Membuat Fokus Dan Pertajam Ingatan

Makanan Yang Dapat Membuat Fokus Dan Pertajam Ingatan

168
0
SHARE

1

Untuk bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu terkadang memang sulit untuk dilakukan, apalagi jika pekerjaan tersebut belum pernah kita lakukan. Parahnya lagi, hal tersebut semakin diperburuk dengan kemampuan kita untuk mengingat sesuatu kurang begitu baik. Berbagai cara kemudian kita lakukan agar bisa lebih fokus dan daya ingat kita semakin kuat.

Selain bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti minum air putih dan minum vitamin, mengkonsumsi makanan tertentu setiap hari ternyata juga ampuh untuk membuat kita lebih fokus dan memiliki daya ingat yang tajam akan sesuatu. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang dapat membantu kita untuk tetap fokus dan mudah dalam mengingat apapun. Makanan apa sajakah itu? Ini dia beberapa makanan sehat alami yang siap untuk membantu memecahkan masalahmu:

1. Ikan dan daging yang mengandung Omega 3

Beberapa jenis ikan seperti trout, macarel, tuna dan salmon serta daging merah segar adalah makanan yang banyak mengandung Omega 3. Selain Omega 3, di dalamnya juga terdapat DHA, maka tidak begitu mengherankan apabila memakan ikan dan daging sangat dianjurkan, karena dapat membantu meningkatkan dan memperkuat daya ingat secara alami. Tidak suka makan ikan atau daging? Cobalah untuk memakannya bersama makanan kesukaanmu.

2. Menghantarkan oksigen secara maksimal ke otak juga bisa dilakukan dengan alpukat

Selain mengandung lemak baik, buah alpukat juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, K, dan B. kandungan asam folat yang terdapat di dalam buah alpukat juga mampu menjaga agar pasokan oksigen yang menuju ke otak dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Untuk memvariasikan cara mengkonsumsinya, kamu bisa menambahkan alpukat ke dalam salad atau membuat menjadi jus yang sangat segar. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menambahkan gula, karena kandungan gula dalam buah tersebut sudah sangat cukup untuk tubuh kita.

3. Kacang-kacangan untuk mencegah penuaan dini pada sel otak

Beberapa jenis kacang seperti almond dan walnut sangat baik untuk dikonsumsi, itu karena jenis kacang itu mengandung vitamin B6 dan E, sehingga sangat membantu untuk memperkuat daya ingat dan fokus. Selain itu vitamin yang terkandung di dalam kacang-kacangan juga dapat membantu mencegah penuaan dini yang bisa terjadi pada sel otak kita. Jika sel otak sudah menua atau rusak, maka kita akan sangat susah untuk fokus dan mengingat sesuatu.
Asam Nitrat dalam Bit mampu meningkatkan pasokan oksigen ke otak

Bit dan kandungan yang ada di dalamnya mampu meningkatkan kinerja otak dan menjaga agar pasokan oksigen mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu, dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya, Bit mampu mengurangi jumlah racum di dalam darah.

Itulah beberapa makanan alami yang dapat membantu kita lebih fokus dan sekaligus meningkatkan daya ingat yang kita miliki. Sebenarnya masih banyak makanan lain yang juga dapat membantu, namun makanan di atas adalah yang paling banyak dianjurkan. Semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY