1

Bagi kamu pengguna Android yang sangat senang sekali berpindah aplikasi dalam sekejap, ada kabar gembira untukmu. Sekarang hobimu itu jadi semakin lebih mudah jika kamu menggunakan keyboard khusus bernama Ginger Keyboard. Sebab keyboard yang satu ini berbeda dengan keyboard Android pada umumnya.

Meski memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi keyboard lainnya di Android, Ginger Keyboard memiliki satu keunggulan yang dapat membuatmu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya meski dalam keadaan sedang mengetik.

Meski Android sendiri sudah dibekali dengan keyboard khusus, nyatanya masih banyak pengguna yang lebih menggunakan keyboard selain Android Keyboard. Melihat hal ini kemudian banyak developer aplikasi yang mengembangkan aplikasi Keybord for Android.

Salah satunya seprti yang sedang kita bahas kali ini, yaitu Ginger Keyboard. Berbagai jenis keyboard yang bertebaran di Google Play memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing. Nah, Ginger Keyboard ini merupakan salah satu keyboard yang menawarkan berbagai kemudahan untuk para pengguna Android.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dengan menggunakan Ginger Keyboard, pengguna bisa berpindah aplikasi dengan sangat cepat melalui pintasan yang telah disediakan oleh Ginger Keyboard. Bahkan pengguna bisa mengurangi, menambah dan mengganti pintasan tersebut sesui dengan aplikasi yang mereka inginkan.

Selain itu dengan keyboard yang satu ini pengguna juga tidak perlu lagi repot-repot menekan tombol menu atau recent apps untuk berpindah dan membuka aplikasi lain. Dengan beberapa shortcut yang telah disediakan, pengguna bisa langsung membukan dan berpindah aplikasi melalui keyboard ini. Canggih kan?

Untuk bisa mendapatkan dan menggunakannya juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Play Store lalu menuliskan Ginger Keyboard di kolom pencaharian. Aplikasi ini gratis dan ukurannya hanya sekitar 35,7 MB. Ketika pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan menampilkan tutorial yang akan penuntun pengguna agar bisa menjadikan Ginger Keyboard sebagai keyboard default di perangkat yang mereka gunakan.

Ketika sudah terpasang dengan baik, pengguna akan menemukan sebuah bar khusus yang berisi beberapa shortcut aplikasi. Shortcut tersebut masih bisa ditambah dan dihapus sesuai dengan keinginan pengguna. Jika pengguna ingin menambahkan shortcut menu menuju aplikasi yang mereka mau, mereka cukup menekan tombol + yang terdapat di sebelah kanan bar aplikasi lalu membuka aplikasi yang mereka inginkan. Untuk menghapusnya juga sangat mudah, cukup tekan dan tahan shortcut yang ingin dihapus, lalu pilih remove.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY