1

Semakin banyaknya pengguna hijab saat ini membuat banyak penjual busana muslimah berlomba-lomba untuk memberikan produk terbaru dan terbaik mereka. begitupun dengan Ikat Indonesia. Menanggapi fonemona hijabers yang meledak di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan, Didiet Maulana, selaku pendiri Ikat Indonesia mencoba untuk memudahkan para hijabers dengan menambah koleksi busana yang lebih tertutup. Dengan koleksi terbarunya nanti Ikat Indonesia akan membuat para wanita yang mengenakan hijab bisa tampil modis sekaligus nasionalis, seperti apa ya koleksi terbarunya?

Dalam sebuah kesempatan Didiet Maulanan mengatakan bahwa saat ini klien mereka meningkat hingga 20 persen. Dan kebanykan dari kalangan pengguna hijab. Nah, melihat hal tersebut Didiet kemudian semakin tertarik untuk mendesain dan mengeluarkan busana-busana muslim tertutup yang ready to wear. Didiet menjelaskan busana-busana tersebut nantinya akan tetap dibuat sesuai dengan permintaan pelanggan.

Menurut Didiet ia akan lebih banyak mendesain baju-baju muslimah yang tertutup, namun ia tidak akan mendesain baju muslimah yang seperti kaftan. Baginya yang penting busana muslimah yang ia desain bisa digunakan oleh para wanita yang menggunakan hijab. Didiet juga mengatakan kalau saat ini sudah ada beberapa koleksi busana tenun yang bisa digunakan oleh para wanita berhijab, seperti blazer, scarf, turban dan jilbab.

Selain bisa tampil dengan busana yang menutup aurat dan sesuai dengan syariat, nantinya pengguna koleksi busana Ikat Indonesia juga bisa tampil modis dan nasionalis dengan kombinasi busana yang mereka kenakan. Misalnya saja seperti hijab yang dipadukan dengan kebaya krung khas dari Padang. Nanti juga akan ada beberapa busana lengan panjang yang bisa dipadu padankan dengan koleksi hijab yang ada.

Meski koleksi terbaru Ikat Indonesia yang akan didesain oleh Didiet Maulanan ini terkesan lebih khusus bagi para pengguna hijab di Indonesia, namun Didiet mengatakan kalau mereka hanya mencoba untuk memberikan solusi bagi para wanita berhijab di Indonesia yang ingin tetap tampil cantik dan trendi dibalik balutan busana muslimah yang mereka kenakan. Sayangnya Didiet tidak meberitahukan kapan ia akan mengeluarkan koleksi-koleksi terbarunya itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY