Mahasiswa Indonesia Banyak Yang Belajar Fashion Di Italia

Mahasiswa Indonesia Banyak Yang Belajar Fashion Di Italia

144
0
SHARE

1

Melanjtkan jenjang pendidikan hingga sarjana tentu saja menjadi impian banyak orang, apalagi jika sampai bisa menempuh pendidikan atau kuliah di luar negeri. Itu tentu saja akan menjadi nilai lebih bagi mereka yang mendapatkan kesempatan tersebut ketika memilih untuk terjuan ke dunia kerja atau bisnis.

Seperti yang dilakukan oleh banyak mahasiswa Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap dunia fashion sehingga mereka berusaha sangat keras untuk bisa kuliah di luar negeri, salah satunya di Italia.

Pera penikmat fashion tentu setuju apabila Italia sangat terkenal akan mode fashion yang sedang berkembang, seperti Prancis. Tak jarang mode fashion mereka juga mempengaruhi tren fashion di tanah air. Mungkin itulah salah satu alsan mengapa banyak mahasiswa Indonesia yang menyukai fashin lebih memilih untuk kuliah fashion di Italia.

Kedutaan Besar Italia, Marco Calvi bahkan membenarkan bahwa memang banyak mahasiswa Indonesia yang mendapat kesempatan kuliah di Italia memilih jurusan fashion.

Dari informasi yang disampaikan langsung oleh marco, diketahui bahwa dari total keseluruhan mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Italia, sekitar 50 persennya mengambil jurusan fashion.

Marco juga sempat menyebutkan bahwa tahun lalu ada lebih dari 200 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sekolah dan melanjutkan pendidikannya di Italia. Informasi itu disampikan langsung oleh Marco kepada salah satu media di Indonesia ketika berkunjung ke Italian Institut yang berada di Jakarta Pusat.

Deela Prita, salah satu calon mahasiswa dari Indonesia yang katanya akan melanjutkan pendidikan magister atau Strata 2 di Italia mengungkapkan kalau dirinya berminat jurusan fashion di Italia karena menurutnya fashion di sana lebih maju dan sudah menjadi pilihan banyak orang. Tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila deela berhasil mewujudkan keinginannya itu.

Universitas negeri dengan jurusan fashion paling unggul di Italia dikatakan Marco adalah Universitas Naba Nouva Academa Bellearti dan Universitas Politecniko Di Milano. Sedangkan untuk universitas swasta yang paling terkenal adalah Universitas Marangoni.

Deela sendiri memilih untuk kuliah fashion di Italia selain karena minat dan dia kebetulan juga seorang fotografer, menurutnya biaya kuliah di sana lebih murah. Semoga saja lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di sana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY