Tips Mendapat Penghasilan Dari Keterampilan Melukis

Tips Mendapat Penghasilan Dari Keterampilan Melukis

129
0
SHARE

1

Setiap orang terlahir dengan keterampilan dan bakatnya masing-masing. Ada yang bisa menyanyi, menari, menulis, bahkan melukis. Nah, kabar baiknya adalah kamu bisa mendapatkan uang melalui bakat dan keterampilan yang kamu miliki tersebut.

Emangnya bisa? Tentu saja bisa. Kemampuan melukis misalnya, bisa mendatangkan banyak uang untukmu jika kamu bisa menghasilkan karya-karya yang memiliki nilai seni dan nilai jual yang tinggi. Untuk itu baca tulisan ini hingga selesai.

Kamu mungkin pernah mendengar ungkapan seperti ini, “Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.” Nah, di artikel kali ini kita akan mencoba bagaimana caranya membuat hobi melukis yang kita miliki menjadi sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan dan menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar hobi melukismu bisa jadi pundi-pundi uang.

1. Cobalah untuk membuat desain undangan yang berbeda dengan kemampuan melukismu

Berbagai acara besar seperti ulang tahun dan pernikahan biasanya menggunakan undangan untuk memberitahukan sekaligus mengundang banyak orang untuk bisa hadir dalam acara tersebut. Nah, ini bisa jadi kesempatan untukmu yang punya kemampuan melukis. Dengan kemampuanmu itu kamu bisa mencoba membuat desain undangan yang berbeda dari yang lainnya, itu tentu saja akan membuat banyak orang tertarik untuk memesan dan menggunakan desain yang kamu miliki.

2. Ikuti lomba desain atau pembuatan logo dari berbagai instansi

Jika membuat undangan menurutmu sulit untuk dilakukan, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan melalui cara yang lain. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti lomba desai atau pembuatan logo yang dilakukan oleh berbagai instansi. Selain bisa memperkenalkan hasil karyamu pada banyak orang, kamu juhga bisa mendapat uang tambahan jika kamu bisa memenangkan lomba atau menerima tawaran dari orang lain yang tertarik dengan karyamu.

3. Gunakan event wisuda untuk menunjukkan karya terbaikmu

Momen wisuda biasanya digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan, mulai dari menjual makanan dan minuman, hingga jasa foto wisuda. Nah, kalau begitu, kenapa tidak mencoba untuk membuat stand dan memajang karya terbaikmu di sana? Siapa tahu ada yang tertarik dengan lukisan yang kamu buat di sana. Kalau bisa, momennya disesuaikan ya, suapaya terlihat lebih menarik.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan kemampuan melukis yang kamu miliki agar bisa mendaptkan uang tambahan. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang lainnya, tapi untuk sekarang mungkin hanya itu yang bisa dibagikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY