1

Memotret makanan terkadang mendapat banyak respon yang negatif daro orang-orang yang kurang menyukainya, namun siapa sangka dibalik kata “alay” yang sering kita terima, kita justru bisa tersenyum bangga karena banyak orang yang belum tahu bahwa kita bisa mendapatkan uang dari hasil mengabadikan makanan yang kita pesan lalu membagikannya kea kun sosial media yang kita miliki. Nah, agar foto makanan yang kita ambil lebih terlihat menarik sehingga mengundang Tanya banyak orang, ada beberapa trik memotret yang harus kita pelajari.

Memotret makanan tidak lagi akan terlihat biasa jika dilakukan dengan beberapa trik tertentu. Bahkan jika kamu bisa melakukannya dengan baik, bisa jadi hobi memotret makananmu itu bisa mendatangkan tambahan uang ke kantongmu. Berikut ini adalah beberapa trik memotret makanan agar terlihat lebih menarik dan mengesankan.
Pilih angle yang pas, bisa dari samping atau atas

Mengambil foto makanan agar terlihat menarik harus memperhitungkan soal sudut pandang (angle), dari arah mana makanan tersebut akan kita bidik dan bagian mana yang akan lebih kita tonjolkan. Untuk mengambil seluruh bagian makanan, akan terlihat bagus jika kita memotretnya dari sampimg atau atas, agar makanan yang lezat itu terlihat secara utuh.

1. Tampakkan sebagian makanan untuk mengundang rasa penasaran

Memotret makanan tak melulu mesti harus memperlihatkannya secara utuh dengan memotret dari samping atau atas. Dengan hanya menampakkan sebagiannya saja, kita sudah bisa mendapatkan hasil gambar yang menarik dan mungkin saja akan membuat banyak orang penasaran ketika melihatnya di akun sosial media yang kamu miliki.

2. Gunakan filter yang tersdia sesuai kebutuhan

Kamera ponsel saat ini banyak yang sudah bisa digunakan untuk keperluan fotografi. Dengan berbagai efek atau filter yang tersedia, kita bisa memanfaatkannya untuk mempercantik hasil foto makanan yang telah kita ambil. Tapi yang perlu diingat adalah gunakan filter atau efek sesuai keperluan saja, jangan berlebihan, karena jika terlalu banyak efek yang digunakan justru akan merusak keindahan gambar yang kita miliki.

3. Memotret di alam terbuka atau di luar ruangan

Kebanykan lokasi favorit orang-orang ketika memotret makanan adalah di atas meja, di dapur atau di dalam ruangan lainnya. Tidak ada salahnya kita sedikit liar dengan memotret es krim misalnya di luar ruangan, pemandangan yang berbeda tentu saja akan memberikan kesan yang menarik terhadap makanan dan gambra yang kita miliki.
Itulah beberapa trik memotret makanan yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga bisa dipraktekkan dengan baik agar hobi foto-foto makanan yang kamu lakukan tak lagi dicemooh, tapi mendapat pujian. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY