Makanan Ini Bantu Hilangkan Selulit

Makanan Ini Bantu Hilangkan Selulit

165
0
SHARE

1

Selulit, banyak orang yang mengira bahwa itu adalah sebuah jenis penyakit yang harus disembuhkan, sehingga tak jarang banyak orang yang kemudian mengkonsumsi obat-obatan agar bisa menyebuhkannya. Padahal, selulit merupakan lemak yang mampu mendorong jaringan ikat kulit sehingga terlihat bergelombang.

Maka dari itu selulit bukanlah penyakit yang harsu disembuhkan, tapi dihilangkan dengan cara-cara tertentu. Bagi kebanyakan kaum wanita, selulit adalah satu masalah yang sangat mengganggu, terutama ketika berat badan sudah bertambah.

Untuk bisa mengatasi selulit, selain dilakukan dengan cara mengurangi berat badan, juga bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu kita untuk menghilagkan selulit itu sendiri. Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang bisa dicoba untuk menghilangkan selulit yang sudah sangat menganggu itu.

1. Atasi selulit dengan banyak mengkonsumsi pisang

Pisang mengandung kalium yang sangat baik untuk pencegahan selulit. Sebab kalium yang terdapat dalam pisang berfungsi untuk mengurangi retensi air dalam tubuh yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya selulit. Selain itu zat tersebut juga bisa membantu membersihan tubuh dari kotoran secara efisien.

2. Bayam dapat membantu kulit tetap elastis

Sayuran hijau yang satu ini dipercaya mampu membantu kita untuk membuat kulit tetap elastis serta menjaga sistem sistem sirkulasi dan proses detoksifikasi yang terjadi dalam tubuh.

3. Mengkonsumsi bawang juga bisa menjaga kesehatan kulit

Meski bawang dijurkan untuk dihindari karena dapat menyebabkan bau mulut tak sedap, ternyata mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih setiap hari secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit yang kita miliki.

4. Alpukat juga ampuh untuk elatisitas kulit

Alpukat memiliki manfaat yang hamper sama dengan bayam. Jenis buah yng satu ini bisa membantu menjaga elatisitas kulit tetap terjaga. Sebab, kulit yng kehilangan elastisitas sangat berpotensi membuat selulit semkin terlihat jelas. Nah, itu bagi mereka yang terkena selulit sangat disarnkan untuk mengkonsumsi alpukat secara teratur. Kandung asam lemak dalam alpukat dapat membuat kulit tetap kencang dan lentur.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY