1

Sosial media membuat banyak orang menjadi fotografer dadakan. Banyak hal dengan mudah kita ambil gambarnya dengan smartrphone yang semakin lama kameranya semakin canggih.

Kemudian tinggal unggah ke media sosial. Satu di antara obyek foto yang cukup menarik adalah makanan. Banyak orang menjadikan makanan sebagai obyek foto yang sudah menjadi tren. Saking banyaknya yang menyukai obyek ini, foto selfie bahkan dikalahkan olehnya. Entah itu foto makanan di tempat nongkrong atau di rumah. Sering kali kita temukan di sosial media.

Tapi tentunya kita ingin hasil jepretan kita terlihat keren di mata orang lain. Ada rahasianya kok supaya foto makanan yang diambil terlihat semakin keren dengan kamera apa pun.

1. Angle pas

Makanan punya daya tarik jika kita mampu mengambilnya dari sudut yang pas. Bisa dari bagian samping atau atas.

2. Penataan

Menata makanan yang akan kita jadikan obyek tentu saja sangat penting untuk menghasilkan gambar yang menarik.

3. Tampakan tangan

Bosan menampilkan wajah yang berselera saat melihat makanan atau makanan yang didekatkan ke mulut? Saatnya mengganti semua itu dengan tangan yang berada di atas meja sama dengan makanan yang sedang dihidangkan.

4. Tampilkan sebagian

Selalu menampilkan makanan secara utuh? Saatnya mengubah itu semua. Tak adalahnya memperlihatkan sebagian saja dari makanan yang ingin kita bagikan di sosial media. Ini bisa bikin orang lebih penasaran.

5. Gunakan filter

Foto akan mengundang perhatian dengan penggunaan filter yang ada di smartphone.

6. Papan putih

Sudah pernah mencoba meletakkan makanan di dekat sebuah jendela yang di depannya ada papan putih? Coba jepret dan lihat hasilnya.

7. Outdoor

Bawa makanan ke suasana yang lebih segar. Jangan hanya berada di dapur atau di atas meja makan.Mengambil foto makanan memang gampang-gampang susah. Karena berbeda dengan obyek seperti manusia yang punya ekspresi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY