Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fokus Dan Daya Ingat

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fokus Dan Daya Ingat

183
0
SHARE

1

Tidak pernah bisa untuk fokus pada sesuatu padahal sudah mencoba? Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan fokus kita pada sesuatu. Satu di antaranya kita bisa keluarkan akun facebook kita. Kemudian bisa juga mematikan komputer atau bahkan ruangan dibuat sesunyi mungkin? Ternyata belum berhasil juga? Pada akhirnya dengan mudah kita bisa terdistraksi sementara itu sebelumnya kita sudah berusaha sekeras mungkin untuk fokus.

Apabila perasaan malas muncul, atau ada rasa tak bertenaga, lesu, tak ada salahnya mengingat kembali apa yang sebelumnya kita makan. Karena, sebenarnya apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita bisa memberikan dampak buruk secara langsung pada diri kita. Sebab makanan yang kita konsumsi mempunyai pengaruh secara langsung terhadap darah dan oksigen yang menuju ke otak. Makanya kondisi tubuh kita seharian sangat ditentukan dari apa yang kita makan.

Agar kita bisa selalu fokus pada pekerjaan atau untuk yang saat ini sedang mengejar jadwal wisuda dan menyelesaikan skripsi disarankan untuk menyantap 7 makanan ajaib ini.

1. Alpukat

Kandungan lemak alami yang ada di dalam buah yang satu ini sangat baik untuk menjaga oksigen tetap masuk ke otak secara maksimal. Jangan khawatir dengan kandungannya malah membuat gemuk. Sebab selain mengandung lemak, di dalam buah alpukat juga ada vitamin C, K, dan B, bahkan ada asam folat di dalamnya. Alpukat mampu menjaga pasokan oksigen yang mengalir ke otak dengan lancar sehingga konsentrasi juga ikut terjaga.

2. Omega 3

Ikan yang terkenal dengan kandungan omega 3 yang tinggi adalah trout, mackerel, tuna, dan salmon. Ikan ini sangat direkomendasikan untuk orang yang ingin meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

3. Kacang-kacangan

Kacang yang tinggi kandungan antioksidan, vitamin E dan B6 seperti almon dan walnut sangat baik untuk menjaga memperkuat daya ingat dan fokus.

4. Bit

Bit mengandung antioksidan yang mampu mengurangi racun di dalam darah dan bisa meningkatkan kemampuan otak dan tentunya menjaga oksigen supaya tetap mengalir lancar ke seluruh tubuh.

5. Minyak Kelapa

Suplemen peningkat konsentrasi sering menggunakan bahan dari minyak kelapa karena kandungannya yang kaya akan zat medium chain triglycerides. Sebab minyak kelapa penuh dengan zat antiradang yang membuat kemampuan kognitif menjadi meningkat.

6. Kunyit

Ternyata selain sebagai bahan dasar jamu, kunyit bisa meningkatkan antioksidan di dalam darah. Sehingga kandungan oksigen di dalam otak menjadi optimal.

7. Dark Chocolate

Dark Chocolate mengandung zat besi, seng, potasium, dan magnesium. Cokelat mampu melancarkan aliran darah. Sehingga konsentrasi dan fokus ikut meningkat sesuai pada tempatnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY