1

Kebanyakan orang mungkin malas mandi pagi karena alasannya adalah air yang dingin. Membayangkannya memang cukup membuat kita malas ya. Tetapi mandi menggunakan air dingin punya segudang manfaat yang sudah terbukti. Misalnya saat badan kita lelah beraktivitas seharian, mandi dengan air dingin juga ampuh untuk menghilangkan rasa lelah.

Walaupun banyak yang lebih memilih untuk mandi dengan air hangat saja yang kedengarannya lebih menggoda. Padahal dengan mandi air dingin juga bisa membuat kulit kita terlihat lebih cantik. Mau tahu manfaat lainnya? Ini dia manfaat mandi air dingin yang wajib kamu ketahui!

1. Menghilangkan Depresi

Rasa kesal dan bete yang kita alami seharian yang kita pikir lebih ampuh dihilangkan dengan air panas ternyata keliru. Sebab air dingin justru lebih bisa melakukannya. Karena ketika air dingin menyentuh kulit kita, fungsinya akan menjadi anti-depresan yang berguna untuk menenangkan kita.

2. Meningkatkan Energi

Fungsi kopi di pagi hari juga bisa kita gantikan dengan air dingin, kedengerannya menyiksa ya mandi air dingin di pagi hari. Padahal air dingin mampu meningkatkan detak jantung dan juga asupan napas kita. Sehingga kita akan lebih segar dan bersemangat untuk menghadapi hari.

3. Kulit dan Rambut Lebih Cantik

Tidak perlu ke salon atau melakukan perawatan rambut dan tubuh yang mahal. Sebab air dingin bisa membuat kulit dan rambut jadi lebih cantik. Sebaliknya air panas akan membuat kulit dan rambut kelihatan kusam, kering, bahkan pecah. Jadi kalau ingin mandi air hangat usahakan untuk menyelesaikannya dengan air dingin. Sehingga pori-pori dan kutikula menutup supaya tidak kehilangan kelembapan alaminya.

Mandi air dingin memang terdengar tak begitu menyenangkan, harus kita akui itu. Tetapi segudang manfaat yang bisa kita dapatkan dengan air dingin untuk kesehatan dan kecantikan tak ada salahnya mulai sekarang kita membiasakan diri untuk mandi dengan air dingin setiap harinya. Supaya kita bisa mendapatkan manfaat positif yang ada di dalamnya. Yuk mulai sekarang mandi air dingin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY