1

Dua permasalahan kulit yang seperti kutukan adalah jerawat dan komedo. Dalam kehidupan kita yang mengalaminya akan turun rasa percaya dirinya. Banyak yang berada dalam situasi saat muncul spot merah sehari sebelum ada acara penting.

Tentunya ini sangat menyebalkan. Kita tak ingin tumbuh jerawat yang akan membuat acara kita jadi ternoda. Banyak yang ingin mengatasinya dengan cara yang murah. Apakah ada? Tentu saja ada cara yang bisa mengatasi jerawat dan komedo tanpa perlu menggunakan obat yang mahal harganya. Ada pengobatan sederhana yang bisa kita lakukan di rumah dan ini menggunakan bahan yang alami. Berikut caranya!

1. Aspirin

Obat anti-inflamasi jadi bisa menjadi yang murah dan cepat yang mampu mengurangi jerawat. Sebagian besar orang punya aspirin di rumah. Cara membuatnya menjadi obat jerawat sangat mudah. Campurkan aspirin dengan sedikit air. Hancurkan hingga menjadi pasta yang kental. Biarkan setengah jam sampai pasta tersebut mengeras dan mengelupas. Gunakan tisu atau kain yang lembut untuk menghapus pasta.

2. Berenang

Menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan berenang. Karena air kolam mengandung klorin yang dapat mengeringkan kulit dan satu di antara banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Lembabkan kulit dan rambut setelah berenang untuk mencegah kerusakan.

3. Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera tidak hanya bisa mendinginkan kulit tetapi dapat mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan jerawat dan bisa juga mengatasi kulit yang berminyak.

4. Pasta Gigi

Jika ada jerawat raksasa di wajah yang ingin disingkirkan, pasta gigi adalah pilihan yang baik. Sebab pasta gigi mengandung silika yang efektif untuk menjaga kelembaban. Pasta gigi yang dibiarkan mengering di wajah selama semalaman akan mengurangi ukuran jerawat. Cukup diterapkan ke beberapa daerah di wajah yang terkena jerawat dan cuci hingga bersih saat pagi hari

5. Madu

Madu adalah antibiotik yang sangat sempurna untuk menyembuhkan dan mengurangi jerawat. Selain itu madu juga bisa membantu menghilangkan kotoran dari kulit. Manfaatkan madu dengan membuat masker sederhana. Campurkan dua sendok makan madu dengan kayu manis satu sendok teh lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air yang hangat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY