5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Minum Kafein!

5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Minum Kafein!

144
0
SHARE

1

Banyak orang yang seperti sudah kecanduan minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Tak jarang pula orang melakukan ritual minum kopi di pagi hari supaya mendapatkan energi dan semangat yang baru. Bagaimana kalau keseharian kamu berubah? Kebiasaan ini menghilang? Ada lima hal yang akan terjadi jika kamu tiba-tiba berhenti minum kopi!

1. Mood Tak stabil

Orang yang meninggalkan kebiasaan minum kopi bisa mengalami perubahan mood yang tiba-tiba alias mood swing. Bahkan bisa muncul sakit kepala secara tiba-tiba. Namun tidak setiap orang akan mengalami hal yang sama. Setiap individu akan mengalami efek yang berbeda ketika menghentikan asupan kafein di menu hariannya. Namun kalau memang kita ingin berhenti minum minuman yang mengandung kafein tidak perlu takut dengan perubahan mood yang kurang stabil ini. Sebab saat tubuh sudah terbiasa bebas dari kafein, mood juga tidak akan berubah dengan mudah seperti sebelumnya.

2. Naik atau turun berat badan

Kalori yang tinggi sebenarnya terkandung dalam satu cangkir gula dan krim. Kalau kamu menghentikan konsumsi kopi bisa jadi berat badan akan turun beberapa kilogram. Namun berhenti minum kopi bisa membuat seseorang sangat mudah lapar. Sehingga pada akhirnya pola makan menjadi tidak terkontrol. Jadi saat seseorang memutuskan untuk tidak minum kopi lagi, usahakan untuk makan makanan yang jauh lebih sehat ketika keinginan makan jadi lebih besar dibandingkan sebelumnya.

3. Tidur jadi berkualitas

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan berhenti minum kopi adalah kualitas tidur meningkat. Sebab minum kopi sebelum tidur bisa membuat insomnia dan banyak energi yang akan terkuras.

4. Performa olahraga menurun
Selain hal yang sudah disebutkan sebelumnya, berhenti minum kopi atau mengurangi jumlahnya bisa menurunkan performa seseorang saat berolahrafa. Karena kafein ternyata bisa meningkatkan performa olahraga seseorang.

5. Pencernaan lebih sehat

Proses pencernaan dipercepat oleh kandungan kafein yang kita minum. Ini membuat orang yang minum kafein bisa lebih sering ke kamar mandi. Tentunya ini sangat tidak baik untuk kesehatan perut. Dengan mengurangi minum kopi pencernaan kita juga akan menjadi lebih sehat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY