1

Kerutan halus yang muncul di area mata adalah sebuah proses alamiah ketika usia semakin bertambah. Tetapi jika mengalaminya di usia 20an, bisa jadi itu adalah penuaan dini yang harus diwaspadai. Penyebab penuaan dini ada beberapa hal. Pertama faktok genetik.

Faktor keturunan bisa menjadi penyebab penuaan dini. Ini adalah faktor yang paling utama. Jika ada orang tua atau nenek yang mengalami penuaan dini, tentunya ini adalah hal yang tak dapat dihindari. Meskipun demikian bukan berarti tak dapat kita atasi. Apabila stress mudah datang atau pemilihan produk kosmetik yang salah serta paparan sinar matahari yang mengenai kulit secara terus-menerus, ini bisa menambah parah kondisi kulit yang mengalami penuaan dini.

Selain faktor genetik daya tahan tubuh juga bisa menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Daya tahan tubuh yang kurang baik akan mempengaruhi penuaan dini. Sebab orang yang daya tahan tubuhnya lemak akan gampang terinfeksi virus atau bakteri dan ini memberikan pengaruh pada kondisi kulit. Saat daya tahan tubuh melemah kulit akan cenderung kusam dan terlihat kendur yang membuat kulit mengerut.

Stress juga memberikan pengaruh yang buruk pada kulit. Kondisi kejiwaan berbanding lurus dengan kondisi kulit. Orang yang mudah stress kulitnya akan kendur dan kusam. Berbeda dengan orang yang easy going, kulitnya akan tampak lebih muda dari usianya.

Faktor eksternal lainnya juga berpengaruh pada penuaan dini. Seperti polusi udara atau yang punya kebiasaan merokok. Belum lagi zat pewarna pada kosmetik bisa menjadi penyebab penuaan dini. Tak ingin mengalami penuaan dini? Berikut cara yang bisa dilakukan.

1. Perawatan Kulit Alami

Gunakan pelembab dan konsumsi vitamin C dan E supaya keremajaan kulit terjaga. Lakukan senam wajah yang bisa menambah kencang otot wajah sehingga wajah menjadi lebih segar dan rileks.

2. Perawatan medis
Kerutan di wajah dapat dikurangi dengan perawatan menggunakan botox. Botox adalah proses pelumpuhan sebagian otot wajah anda sehingga bagian yang dilumpuhkan bisa menjadi lebih kencang. Lalu filler, ini adalah cara injeksi zat yang sudah terjamin keamanannya pada lapisan kulit yang berkulit sehingga bagian yang tadinya kosong bisa terisi dan kulit menjadi lebih kencang. Namun kedua perawatan ini harus diulang saat efeknya menghilang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY