Sarapan Bergizi Rendah Kalori

Sarapan Bergizi Rendah Kalori

139
0
SHARE

1

Sarapan yang sehat sangat perlu ya. Apalagi kalau kamu sedang dalam program penurunan berat badan. Sebab diet bukan hanya soal mengurangi asupan makanan menjadi seminimal mungkin. Atau malah ada yang maksain diri untuk berolah raga seberat mungkin. Harus dipikirkan pola makan yang sehat ya. Itu sebabnya nggak boleh lupa untuk sarapan. Berikut resep menu sarapan yang enak bergaya Amerika.

Bahan yang harus disiapkan adalah 180 gram tepung terigu serba guna. Kemudian soda kue 2 sendok teh. Buat yang suka manis boleh tambahkan dua sendok makan gula tetapi kalau ingin kalorinya lebih sedikit lewati saja. Sedikit garam. Minyak goreng sedikit. Lalu dua butir telur. Ektrak vanila sedikit. Yogurt sedikit dan susu rendah lemak segelas.

Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan di dalam sebuah mangkuk tepung, garam, gula, dan soda kue. Siapkan mangkuk yang lain lalu masukkan minyak, vanila, yogurt, dan juga telur, kemudian aduk menjadi satu. Campuran bahan kering tadi dimasukkan ke dalam campuran basah yang sudah diaduk kemudian diaduk lagi menjadi satu. Jangan lupa tambahkan susu. Aduk lagi sampai semua adonan tercampur dan ada sedikit tekstur di dalamnya.

Siapkan wajan telfon yang dipanaskan di atas api sedang. Oleskan sedikit mentega atau minyak untuk menggoreng pancake. Tuang adonan sebelumnya dengan sendok sayur. Tunggu hingga muncul gelembung kecil dari adonan. Lalu balik dan masak sampai kedua sisi kuning kecokelatan. Sajikan dengan toping favorit. Toping yang sehat dan rendah kalori cukup buah dan madu saja.

Mudah sekali bukan menyiapkan sarapan yang rendah kalori dan tak perlu lagi menghindari sarapan karena khawatir badan jadi membengkak. Selain itu dengan sarapan kita juga tetap bertenaga untuk melakukan aktivitas seharian sampai jam makan siang. Melewatkan sarapan itu buruk ya, karena bisa-bisa kita akan balas dendam dengan makan lebih banyak saat jam makan siang atau makan malam. Jangan sampai berat badan malah tambah naik hanya karena melewatkan sarapan yang tadinya kita takutkan menjadi penyebab kegemukan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY