Perawatan Wajah Secara Alami

Perawatan Wajah Secara Alami

314
0
SHARE

1

Pastinya banyak orang yang menginginkan wajah yang menawan. Apalagi kalau bisa seperti artis di layar kaca. Tapi tentunya tak semua orang berpikir bahwa hal tersebut mungkin. Mengingat pastinya perawatan yang digunakan oleh artis harganya mahal. Belum lagi yang rutin ke salon atau tempat perawatan kulit. Hasil yang didapatkan tentunya yang ganteng dan yang cantik. Namun banyak yang tak mampu di kantong untuk urusan perawatan ala artis ini.

Padahal untuk mendapatkan kulit yang menawan sebenarnya nggak perlu perawatan yang super mahal seperti yang dilakukan artis di televisi. Sebab banyak kok bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit. Terutama membuat masker. Hal yang harus dilakukan pertama adalah memilih bahan ketika ingin membuat masker wajah sendiri. Ada bahan yang mudah dicari yang bisa dijadikan bahan untuk membuat masker. Tinggal disesuaikan dengan jenis wajah Anda!

1. Kulit Berminyak

Buatlah masker yang terbuat dari pisang, madu, dan juga jus lemon. Sebab untuk kulit yang berminyak dengan pisang yang mengandung Vitamin C yang bisa mengangkat minyak berlebih di wajah. Lalu gunakan air lemon untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Madu sendiri bisa berfungsi untuk mengurangi dan mengontrol minyak di permukaan kulit. Cukup lumat sebuah pisang campur dengan madu lalu campur dengan jus lemon. Masker ini bisa dioleskan ke wajah sekitar 10 menit.

2. Kulit Kering

Buat masker dari madu dan yogurt. Masker ini memiliki kekuatan untuk melembabkan. Sebab mengandung lactic-acid yang berasal dari yogurt sedangkan madu sendiri adalah bahan yang alami untuk menjaga dan mempertahankan kelembapan kulit kita. Untuk membuatnya tinggal campurkan satu sendok madu dengan dua sendok yogurt. Lalu dioleskan di wajah sekitar 10 menit.

3. Kulit Berjerawat

Buat masker dari campuran pala, kayu manis, dan juga madu. Madu memang sangat baik untuk wajah karena mengandung anti-bakteri juga bisa sebagai pelembab alami wajah dan bisa menenangkan kulit wajah Anda. Merica dan kayu manis fungsinya untuk membersihkan jerawat di wajah dan membuat peredaran darah lebih lancar. Masker ini akan menghangatkan wajah karena mengandung kayu manis dan juga pala. Membuatnya sangat mudah, campurkan satu sendok teh kayu manis lalu satu sendok teh pala bubuk dan dua sendok makan madu. Tinggal dioleskan ke wajah, hindari area mata. Kemudian biarkan selama 10-15 menit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY