Indikasi Penuaan Dari Jenis Kulit

Indikasi Penuaan Dari Jenis Kulit

185
0
SHARE

1

Lewat kulit masa depan penampilan seseorang bisa diketahui. Setiap orang memiliki jenis atau keadaan kulit yang berbeda satu sama lain sehingga memberikan efek yang berbeda pula seiring pertambahan usia. Ini juga berkaitan dengan perawatan yang dilakukan termasuk penggunaan make up bagi perempuan. Bahkan, percaya tak percaya, warna kulit juga memberikan pengaruh di dalamnya. Mau tahu apa saja prediksi penuaan dari jenis kulit? Berikut daftarnya.

1. Jerawat

Berimbas ke masa depan juga ternyata perawatan kulit yang memiliki jerawat. Hindari sabun yang memiliki scrub jika memang kondisi kulit kita adalah yang berjerawat. Persoalan bekas dari jerawat adalah yang perlu kita waspadai. Sebab pada masa remaja bekas jerawat di bagian dahi, hidung, dan dagu bisa membekas. Ini bisa menjadi momok yang menakutkan buat sebagian orang.

2. Gelap

Pancaran kecantikan tetap bisa ditunjukkan oleh pemilik kulit yang gelap. Tetapi kulit yang warnanya lebih gelap ternyata tanpa kita ketahui dapat perlindungan ketika terpapar sinar UV. Ini tentunya berbeda dengan orang yang memiliki kulit yang lebih cerah. Walaupun demikian, orang yang kulitnya lebih gelap tetap harus waspada. Sebab orang yang kulitnya lebih gelap sangat rentan terhadap perubahan pigmentasi dalam jangka waktu yang panjang.

3. Terpapar Sinar Matahari

Tentunya tingkat penuaan terhadap setiap orang memiliki perbedaan antara yang sering terpapar sinar matari dan yang tidak. Ada yang mengalami penambahan bintik gelap di wajah karena paparan sinar matahari. Radiasi UV juga bisa mengenai orang yang terlalu sering terpapar sinar matahari di kesehariannya. Gunakan tabir surya untuk menghalangi penuaan dini yagn disebabkan oleh sinar matahari.

Itu dia tiga hal yang harus diperhatikan seseorang jika ingin tahu bagaimana penuaan dini bisa terjadi pada kulitnya. Terutama bagi kaum hawa yang tentunya selalu ingin terlihat lebih muda dibandingkan umur yang sebenarnya. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang menyehatkan dan berolahraga yang teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih muda, kencang, dan sehat ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY