1

Perkembangan cemilan semakin lama semakin beragam saja. Mulai dari yang hangat sampai yang dingin. Satu di antaranya adalah cemilan yang lagi ngehits ini. Froyo. Banyak sekali tersedia di kafe atau mall. Memang rasanya yang lezat membuat orang selalu ketagihan ingin menikmatinya. Belum lagi sensasi rasa manis dari buahnya dan dinginnya yang bikin lidah tak henti-hentinya bergoyang. Memang paling nikmat makan froyo ini disaat santai.

Ingin menikmati froyo tapi malas membelinya di mall karena harganya mahal? Atau banyak yang takut perutnya buncit dengan mengonsumsi froyo yang dibeli? Mendingan buat sendiri yuk! Ini dia bahan yang dibutuhkan. Bekukan stroberi sebanyak 600 gram.

Siapkan tiga sendok makan madu. Lalu 120 gram yogurt tawar. Sedikit perasan lemon atau jeruk nipis. Mengolahnya juga tidak sulit kok. Tinggal haluskan semua bahan dengan blender atau food processor. Cukup lima menit saja untuk menghaluskan dan membuat semua bahan menjadi tercampur rata dan teksturnya berubah menjadi lebih creamy.

Kalau tak ingin menunggu lama, setelah diblender froyonya sudah bisa disantap langsung. Namun kalau ingin menikmati yang lebih mantap, tinggal bekukan dalam lemari es selama beberapa jam. Lalu bisa dikeruk dan dihidangkan seperti froyo yang ada di kafe atau mall. Kalau punya banyak buah yang bisa dijadikan froyo langsung aja dihaluskan semuanya. Soalnya froyo yang dibekukan di lemari es bisa tahan hingga satu bulan lho.

Jadi nggak perlu bikin sedikit-sedikit untuk menikmatinya setiap hari. Sekali bikin bisa untuk porsi sebulan dan bisa menikmatinya rame-rame bersama keluarga atau untuk makanan penutup di acara arisan juga bakalan banyak yang suka nih. Tua muda pasti nggak bakalan nolak dikasih froyo. Selain lebih hemat membuatnya sendiri, tentunya froyo yang kita buat sendiri lebih sehat dibandingkan froyo yang dijual di pasaran karena bahannya kita sendiri yang memilihnya. Jadi kualitasnya lebih terjamin deh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY