love, relationship, family, technology and people concept - smil

Seberapa banyak di antara kita yang suka sekali mengumbang kemesraan dengan pasangannya di dunia maya. Saling bersahutan pun tanpa malu dilakoni bahkan terlihat sangat berlebihan.

Pastinya buat yang terganggu akan berpikir apakah pasangan tersebut tak mempunyai aplikasi chat yang khusus untuk berdua saja sehingga kemesraan mereka tidak terlihat di ruang terbuka. Banyak alasan mengapa semua hal tersebut harus segera dihentikan karena malah akan memberikan pengaruh yang sangat buruk di dalam hubungan yang sedang dijalani.

1. Pengakuan

Ini tak lebih dari sebuah pencitraan. Bahwa si dia sudah memiliki pasangan dan hubungannya baik-baik saja. Entah itu dengan mengucapkan selamat pagi atau selamat siang bahkan selamat malam untuk pasangannya yang bisa langsung dibaca banyak orang. Apakah sedemikian butuhnya kita untuk diakui di dalam sebuah hubungan sehingga harus diumbar di dunia maya?

2. Runyamnya hubungan

Semakin banyak yang tahu tentang hubungan kalian, siap-siap saja saat ada yang melihat hubungan kalian memiliki masalah. Akan banyak yang akan berusaha ikut campur dan memberikan pendapat mereka. Mengumbarnya di sosial media bisa memberikan dampak negatif pada hubungan kalian karena info tentang hubungan tersebut sudah tersebar di dunia maya. Bahkan orang yang tidak suka dengan hubungan tersebut bisa dengan mudah menyusup masuk saat hubungan kalian sedang berada di tingkat renggang atau kurang baik.

3. Mengganggu

Katakanlah kamu sangat berbahagia dengan hubungan tersebut dan ingin membagi kebahagiaan yang sedang kamu rasa kepada banyak orang. Membaginya dengan saling memention di akun media sosial yang isinya penuh dengan bumbu kemesraan bisa jadi terlihat menyenangkan. Percaya deh, yang terganggu akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang bahagia. Akan jauh lebih baik kemesraan itu ditukar melalui kotak chat saja yang lebih pribadi.

4. Kepura-puraan

Mesra di ruang publik maya tak lebih seperti sikap yang penuh dengan kepura-puraan. Apalagi saat hubungan sedang tidak baik-baik saja tapi sudah terlanjur berbagi di dunia maya, akhirnya mau tak mau pura-pura lebih romantis padahal sedang dongkol dengan pasangan.

5. Privasi

Tidak perlu diumbar-umbar kok perasaan cinta kepada pasangan melalui sosial media hanya untuk membuat orang lain tahu tentang hubungan kalian. Nikmatilah hubungan tersebut lebih intim dan pribadi tanpa melibatkan orang lain.

6. Saat kandas

Pernah memikirkan tentang jangka panjang? Malu nggak kalau suatu hari nanti ternyata kalian berdua sudah mengakhiri hubungan kalian lalu bagaimana repotnya menghapus semua pesan mesra yang ada di sosial media?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY