1

Banyak yang ingin menghilangkan stress atau kepenatan dengan bercanda. Di sela-sela pekerjaan atau saat ada waktu luang bersama teman bisa melakukan kegiatan sederhana ini. Namun sayangnya adalah tak semua orang punya kemampuan yang sama untuk menghibur orang lain dengan candaannya. Ada pula yang melemparkan candaan tetapi malah garing dan menjadikan mood semakin berantakan. Candaan yang seperti itu malah bisa membuat orang marah dan ujung-ujungnya sakit hati. Tahukah kamu mengapa candaan yan dilontarkan bisa gagal? Nih bocorannya!

Bercanda dengan orang lain atau teman tentunya sesuatu yang dibolehkan. Tapi pernah nggak sih melontarkan candaan yang malah membuat orang lain malas mendengarnya? Satu di antara penyebabnya adalah candaan itu terlalu sering dilontarkan.

Lelucon yang pernah membuat orang terbahak-bahak belum tentu akan memberikan efek yang sama kalau diulang lagi. Jangankan tertawa, barangkali yang terjadi malah mereka membuang muka. Pastikan ya candaan yang kamu keluarkan adalah candaan yang segar dan bisa membuat orang di sekitarmu tertawa terbahak-bahak.

Persiapkan candaan dengan matang ya guys! Jangan beranggapan bahwa pekerjaan sebagai pelawak atau seorang komedian itu mudah. Sebab pekerjaan ini malah pekerjaan yang sulit dibandingkan pekerjaan yang lain. Sebab membuat orang tertawa bukan hal yang gampang lho. Malah dibalik tingkah komedian yang konyol yang sering kita lihat di televisi banyak yang sebenarnya adalah orang yang serius. Mereka selalu membuat persiapan sebelum mengeluarkan leluconnya.

Kenali lawan bicara ya, jangan sampai deh ada yang tersinggung karena candaanmu. Momen yang menyenangkan seharusnya menjadi hasil akhir sebuah candaan. Jangan sampai yang dikeluarkan malah membuat orang marah lalu sakit hati. Makanya, harus tahu batasan di dalam bercanda. Seberapa dekat dengan orang yang diajak bercanda tersebut? Lelucon apa yang tidak boleh dilakukan padanya? Meskipun hal tersebut sangat sepele. Khawatirnya malah menimbulkan masalah yang besar di kemudian hari. Apalagi kalau candaan tersebut berkaitan dengan fisik atau malah SARA. Jangan sampai ya guys! Bercandalah dengan baik dan benar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY