Manfaat Dari Minyak Kelapa

Manfaat Dari Minyak Kelapa

165
0
SHARE

1

Sering kita menemukan minyak kelapa sawit atau minyak sayur di dapur dan pamornya juga semakin naik. Minyak ini selalu menjadi bahan utama dalam setiap gorengan. Tetapi yang kurang banyak diketahui orang adalah sebenarnya minyak kelapa bisa memberikan manfaat yang menyehatkan bagi tubuh kita.

Sebab kadar minyak dengan jumlah yang tepat di dalam tubuh bisa menurunkan kadar lipoprotein yang ada di dalam tubuh kita. Lipoprotein sendiri adalah satu di antara banyak zat yang mampu menyebabkan timbulnya penyakit jantung pada manusia. Belum lagi banyak produk kecantikan yang memang menggunakan minyak sebagai bahan utamanya. Mau tahu apa saja manfaat penting dari minyak kelapa yang ada di dapur kita? Yuk cek informasinya.

1. Jerawat

Minyak kelapa yang dicampurkan dengan tea tree oil bisa menghilangkan jerawat yang mengganggu. Nggak perlu datang ke klinik kecantikan dan membayar mahal untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Campuran minyak kelapa dan tea tree oil yang dibekukan tinggal dioleskan ke bagian yang ada jerawatnya lalu biarkan. Lakukan sampai jerawatnya sembuh.

2. Deodorant

Masalah kulit sensitif sering dialami sebagian orang. Terutama di bagian ketiak. Sehingga produk deodorant yang dijual di pasaran bisa membuat alergi ketiak kita. Tanda alergi bermacam-macam ya, mulai dari memerahnya kulit ketiak sampai yang paling parah adalah gatal. Semua itu bisa dihindari dengan membuat deodorant sendiri. Siapkan minyak kelapa, baking soda, arrowroot powder, bentonite clay dan essential oil. Semua bahan tinggal dicampurkan dan dibiarkan membeku di dalam lemari es. Setelah itu bisa digunakan tanpa takut akan menimbulkan alergi.

3. Masker rambut

Tidak semua orang suka pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut atau tubuh. Buat yang ingin mendapatkan rambut yang indah bisa membuat masker rambut dari minyak kelapa. Siapkan minyak kelapa, minyak zaitun, madu, dan telur. Bahan ini tinggal dicampurkan dalam wadah lalu digunakan dirambut yang kering. Setelah dibiarkan selama 15 menit tinggal dicuci dengan shampoo dan kondisioner.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY