Fakta Mengejutkan Apabila Menatap Mata Seseorang Selama 10 Menit

Fakta Mengejutkan Apabila Menatap Mata Seseorang Selama 10 Menit

211
0
SHARE

1

Banyak sekali orang yang memiliki mata yang indah serta memesona. Sehingga dapat membuat lawan jenis menjadi tertarik padanya. Memang mata adalah satu di antara bagian tubuh yang sangat indah. Sehingga mata menjadi daya tarik sendiri buat beberapa orang. Tetapi ada fakta yang lain disamping keindahan mata manusia itu. Ditemukan oleh psikolog apabila kita menatap mata seseorang selama 10 menit bisa membuat halusinasi pada seseorang. Di dalam eksperimen tersebut orang yang terlibat di dalamnya mengalami kondisi kesadaran yang beda dari biasanya. Sehingga dia bisa melihat wajah yang aneh sampai wajah yang mirip dengan monster.

Sebuah percobaan dilakukan oleh Giovanni Caputo yang berasal dari University of Urbino. Percobaan ini dilakukan di sebuah ruangan dengan 20 relawan yang duduk berhadapan dan menatap mata orang di depannya. Setelah berlalu selama 10 menit, relawan ini kemudian diminta untuk mengisi kuisioner yang berkaitan dengan pengalaman mereka selama masa percobaan 10 menit tersebut. Hasilnya relawan tersebut dapat merasakan perbedaan. Hasil terbanyak adalah 90 persen relawan mengatakan melihat wajah yang cacat. Tiga perempatnya malah mengakui melihat monster. Ada lagi yang melihat beberapa bentuk wajah mereka di wajah orang yang ia tatap matanya. Sisanya 15 persen mengatakan melihat wajah keluarganya.

Gejala disosiatif dan halusinasi ditunjukkan dari hasil percobaan saling menatap mata. Giovanni Caputo mempercayai bahwa ketika seseorang sedang menatap mata orang lain dan punya efek mendalam dari sisi persepsi dan mental. Dia menyatakan bahwa wajah aneh yang terlihat dalam percobaan tersebut adalah gambaran disosiatig yang penyebabnya adalah kekurangan sensorik.

Penelitian sebelumnya juga mendukung hal tersebut. Di dalam penelitian sebelumnya melibatkan 50 relawan yang diminta untuk menatap wajahnya sendiri di cermin selama 10 menit. Ilusi yang aneh muncul hanya dalam waktu 1 menit setelah mereka menatap dirinya sendiri melalui cermin. Tertarik untuk mencobanya di rumah? Bisa melakukannya bersama keluarga atau kerabat. Jika tinggal sendirian cukup siapkan cermin dan tataplah selama 10 menit dan buktikan apa yang akan terjadi setelah melakukannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY