Selebtwit Paling Mahal Di Dunia, Nilai 1 Twit Rp1,9 M

Selebtwit Paling Mahal Di Dunia, Nilai 1 Twit Rp1,9 M

275
0
SHARE

1

Banyak orang tak bisa lepas dari media sosial di dalam kehidupannya. Sekarang kebanyakan orang akan meraih smartphone begitu bangun dari tidurnya dan juga sebelum tidur juga akan menyempatkan diri untuk bermain gadget. Setidaknya untuk mengecek akun media sosial atau chatting.

Bukan hanya orang biasa, selebriti, publik figur, bahkan pekerja seni juga keranjingan dengan yang namanya media sosial. Fenomena ini menjadi lapangan kerja yang baru yang bisa dijadikan lahan untuk menghasilkan banyak yang dalam waktu singkat. Seperti akun media sosial yang dimiliki selebriti sering menjadi ladang untuk promosi usaha seseorang.

Sebab banyak orang yang punya usaha tetapi usahanya itu tidak diketahui banyak orang. Dengan adanya akun selebriti yang memiliki banyak pengikut, banyak yang percaya ini bisa jadi ladang promosi yang tepat. Apalagi kalau pengikutnya ini adalah tipe orang yang loyal pada orang yang digemarinya sehingga bisa meningkatkan target penjualan dari pengiklan tersebut. Jasa promosi semacam ini memang sudah sangat lumrah di twitter. Disebut sebagai buzzer, yaitu orang yang mengiklankan melalui kicauannya di akun twitter miliknya. Sebagai gantinya pengiklan akan membayar sejumlah uang atau barang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak sebelumnya.

Semakin tinggi tingkat popularitasnya, dapat dipastikan akan semakin besar pula nilai media sosial mereka. Kemudian yang menjadi pertanyaannya adalah, siapa pemilik akun dengan twit paling mahal di dunia? Berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan iklan digital, Opendorse terungkaplah bahwa selebtwit paling mahal di dunia adalah atlet basket profesional dari Amerika Serikat. LeBron James yang sekarang berada di dalam Cleveland Cavaliers bisa menghasilkan sekitar Rp1,9 miliar untku sekali twit. Kenapa bisa begitu? Padahal dibandingkan Beyonce atau Kim Kardashian pengikutnya jauh lebih sedikit, yaitu ‘hanya’ 23 juta orang. Sedangkan dua pesohor lainnya tersebut sebesar 40 juta pengikut. Namun pengikut James ini adalah pengikut yang sangat loyal, realistis, dan juga aktif sehingga dipercaya bisa mencapai target iklan pengiklan. Tertarik buat menjadi buzzer termahal di dunia?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY