Perbedaan Penerbangan Kelas Bisnis Dan Ekonomi Di Jerman Dan Indonesia

Perbedaan Penerbangan Kelas Bisnis Dan Ekonomi Di Jerman Dan Indonesia

222
0
SHARE

1

Setiap transportasi punya kelas ekonomi yang harganya lebih terjangkau dan kelas bisnis yang tentunya lebih mahal. Akan sangat wajar apabila pelayanan yang didapatkan penumpang di dua kelas ini memiliki perbedaan yag sangat jauh. Demikian pula halnya dengan penerbangan. Dengan kelas bisnis bisa mendapatkan kenyamanan tempat duduk yang lebih luas dibandingkan dengan kelas ekonomi. Contohnya penerbangan Bussiness Class di Indonesia. Penumpang mendapatkan tempat duduk yang lebih besar dibandingkan penerbangan kelas ekonomi.

Di Indonesia bisnis penerbangan memang sangat pesat kemajuannya sekarang. Sudah banyak sekali orang yang lebih memilih menggunakan pesawat dibandingkan transportasi yang lain. Sebab selain lebih cepat menggunakan pesawat juga sekarang harganya lebih terjangkau karena ketatnya saingan di antara maskapai. Untuk itulah ada beberapa maskapai yang menyediakan kelas ekonomi dan bisnis untuk memberikan perbedaan pelayanan bagi penumpangnya.

Sebagai contoh untuk penerbangan Business Class di Indonesia, penumpang bisa mendapatkan tempat duduk atau seat yang jaub lebih besar dibandingkan kelas ekonomi. Ditawarkan hanya ada 4 seat di tiap baris penerbangan kelas bisnis itu artinya dua seat di samping kiri dan 2 seat lagi di samping kanan. Kelas bisnis juga memberikan sandaran kursi yang jauh lebih empuk, besar juga lengkap berikut sandaran kaki yang bisa ditidurkan dan tak ketinggalan lagi ada selimut dan juga bantalnya.

Berbeda dengan penerbangan Lufthansa di Jerman. Untuk penerbangan singkat yang tujuannya masih di dalam negeri atau negara tetangga. Banyak sekali pesawat yang tempat duduk untuk kelas ekonominya sama seperti kelas bisnis. Perbedaannya hanya di bagian seat tengah yang tak akan ditempati oleh orang lain dan diberikan tulisan “YOUR SPACE | IHR FREIRAUM (bahasa Jerman).

Wah menyenangkan sekali ya tetap bisa mendapatkan kenyamanan di kelas ekonomi yang serupa dengan kelas bisnis di dalam penerbangan di Jerman. Bagaimana pun juga ini tentunya bisa membuat orang tidak begitu masalah ketika kehabisan kelas bisnis dan harus berada di kelas ekonomi. Sebab tak semua orang berada di kelas ekonomi karena tak mampu membayar kelas bisnis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY