Makanan Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri

Makanan Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri

168
0
SHARE

1

Negara yang kaya akan warisan budaya dan juga tradisi, negara kita Indonesia. Satu di antara kekayaan tersebut adalah banyaknya ragam kuliner yang ada di sini yang punya cita rasa yang luar biasa dan mengandung gizi juga terjangkau harganya.

Ngomong-ngomong soal harga ada hal yang sangat unik kalau dibandingkannya dengan yang ada di luar negeri. Sebab selama ini barangkali kita meremehkan makanan sederhana tersebut. Sebab makanan yang di Indonesia harganya cukup murah bisa menguras kantong saat dijual di luar negeri. Penasaran makanan apa saja yang harganya malah ketika dijual di luar negeri?

1. Mie Instan

Ini adalah makanan yang menjadi andalan anak-anak kos dan mie legenda yang sering muncul di dapur. Di pasaran Indonesia harga mie instan kisarannya antara Rp2.000-Rp3.500 untuk satu bungkus. Beda jauh dengan harga mie instan Indonesia yang dijual di Jepang. Di Kota Tokyo harga mie instan seperti Indomie dibanderol dengan harga sekitar Rp9.000 atau 85 yen.

2. Pisang Goreng

Mudah sekali menemukan penjual gorengan jika berada di Indonesia dan harga gorengannya juga murah. Cukup Rp1.000 kita sudah bisa menikmati satu pisang goreng, berbeda jauh dengan pisang goreng yang dijual di Belanda. Di sana pisang goreng dijual dengan harga 5 Euro atau sekitar Rp75.000 untuk satu pisang goreng saja.

3. Pecel Lele

Di Indonesia pecel lele umumnya bisa kita temui di pinggiran jalan dengan harga yang murah sekitar belasan ribu untuk satu porsinya. Sukses menjadi primadona di Indonesia, pecel lele melebarkan sayap hingga ke Swiss. Di sana pecel lele dijual dengan harga 15 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp225.000 untuk satu porsi saja.

4. Tempe

Ini makanan khas asli Indonesia yang paling mudah ditemui dan harganya terbilang sangat murah bisa menjadi mahal kalau sudah berada di luar negeri. Di Indonesia harga tempe sepotong dibanderol Rp2.000 saja berbeda dengan di Eropa. Tempe bisa setara dengan Rp25.000 untuk satu potong kecilnya. Cukup menarik ya jika memasarkan tempe di sana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY