Hati-Hati Modus Perampokan Menaruh Koin di Belakang Mobil

Hati-Hati Modus Perampokan Menaruh Koin di Belakang Mobil

181
0
SHARE

1

Kasus kriminalitas semakin hari bukannya surut malah semakin banyak saja modus yang digunakan untuk merampok. Pembegalan tak tanggung-tanggung, sampai membunuh korbannya dan ada juga menggunakan anak kecil untuk meminta tumpangan menuju ke tempat yang sepi dan di sana sudah menunggu para perampoknya.

Sekarang ada modus baru pula dalam kasus yang sama. Motifnya tentu saja mengambil barang yang dimiliki pengendara. Caranya adalah dengan menaruh koin di belakang mobil supaya mobil berhenti lalu pengendara akan ke bagian belakang mobil untuk melihatnya. Ketika pengendara membuka pintu dan sudah lengah, perampok akan langsung mengambil barang berharga yang ada di dalam mobil. Contohnya tas serta handphone.

Grace Semilla sempat mengalaminya. Dia adalah seorang warga Kota Cebu, Filipina. Pada saat itu dia sedang mengendarai mobilnya, masih siang hari sebenarnya. Ketika dia ingin membelokkan kendaraannya, mobilnya diketuk oleh seorang pria. Pria tersebut mengatakan ada yang jatuh dari bagian belakang mobil yang dikendarainya.

Merasa curiga dengan gelagatnya, dia pun tak memperdulikan teguran pria tersebut. Tidak lama berselang muncul pria lain yang ia duga berteman dengan pria yang pertama mencoba menghentikan mobilnya juga dengan cara yang sama. Semilla tentunya semakin bertambah kecurigaannya karena ada orang yang ngotot mencoba menghentikan kendaraannya. Dia memilih untuk melarikan diri dan mengendarai kendaraannya lebih kencang lagi.

Begitu tiba di rumah, Semilla menemukan beberapa koin yang memang sengaja diletakkan di belakang mobilnya. Dia sangat yakin tidak pernah menyimpan koin di belakang mobilnya. Ibu tiga anak ini memberikan pesan melalui akun sosial medianya agar berhati-hati jika ada orang asing yang memberitahukan ada benda yang jatuh dari mobil. Sebab ketika pengendara berhenti dan membuka pintu kendaraannya orang yang memberikan peringatan itu akan mengambil semua barang berharga yang ada di dalam mobil.

Modus seperti ini sedang marak terjadi. Ada baiknya sebelum bepergian pastikan bahwa barang sudah masuk semua ke dalam kendaraan sehingga tidak akan ada yang jatuh. Ini untuk keamanan sendiri dan menghindari perampokan dengan modus serupa yang hampir dialami Semilla.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY