Rahasia kecerdasan B J Habibie

Rahasia kecerdasan B J Habibie

241
0
SHARE

1

Setiap orang sama-sama memiliki 24 jam waktu di dalam satu hari. Namun pemanfaatan waktu yang sama dalam sehari tersebut akan menentukan bagaimana dia akan tumbuh dewasa nantinya.

Siapa yang tak mengenal B.J Habibie, beliau Presiden Indonesia yang ketiga yang sangat terkenal dengan tingkat kecerdasannya yang tinggi. Rancangannya, pesawat Gatotkaca adalah satu di antara hal yang dibanggakan di Indonesia. Bagaimana cara ilmuwan ini menggunakan waktunya yang sama banyaknya dengan orang lain yaitu 24 jam?

Seorang Mahasiswa Doktoral bidang Ekonomi dari University of Western Australia, Prayudhi Azwar, menulis di akun media sosialnya mengenai Habibie. Dia menyatakan bahwa Habibie adalah seorang ilmuwan yang sangat cerdas. Tidak hanya memiliki IQ yang sangat tinggi, yaitu 200, ini melebihi IQ yang dimiliki oleh seorang Albert Einstein yang hanya memiliki IQ 160. Tidak hanya sebagai pemikir, Habibie juga merupakan penemu ‘crack theory’ di pesawat terbang.

Dia juga merupakan seorang eksekutor andal. Dialah yang membidani lahirnya banyak industri strategis di Indonesia. Contohnya Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). Sekarang namanya sudah berubah menjadi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan masih banyak yang lainnya seperti PT PAL Indonesia dan juga PT PINDAD.

Ada rahasia di dalam penggunaan waktu yang dimiliki oleh seorang Habibie. Beliau ternyata menghabiskan waktunya untuk 7 hal. Berikut 7 hal yang selalu dilakukan Habibie dalam 24 jam hidupnya.

1. Ibadah Individual

Ibadah seperti salat memberikan ketenangan batin dan saat sujud posisi kepala berada paling rendah dibandingkan posisi tubuh yang lainnya. Ketika manusia berada dalam posisi ini, darah yang segar akan mengalir dari jantung yang dibantu efek grafitasi akan menyusuri pembuluh paling halus di otak yang ada di bagian sekujur kepala.

2. Ibadah Masyarakat

Ibadah di dalam masyarakat memberikan kedekatan tersendiri kepada Sang Maha Pencipta. Juga bisa menjadi sebuah latihan untuk memberikan kekuatan pada jaringan otak dan juga antipikun buat Habibie.

3. Renang

Selain dapat menyegarkan tubuh dan memperlancar aliran darah, olahraga renang bisa menambah kekuatan stamina dan menghasilkan energi yang akan mengalir hebat untuk memenuhi kebutuhan tenaga saat beraktivitas yang sangat padat.

4. Makan

Habibie ternyata rajin puasa Senin dan Kamis dan memastikan menu sehat masuk ke tubuhnya untuk mencukupi kebutuhan energi. Inilah yang membuat beliau bisa sehat sampai usianya lanjut seperti sekarang.

5. Terima Tamu

Ini adalah rutinitas Habibie. Beliau melakukannya agar kebutuhan emosi dari hubungan sesama manusia bisa terisi dan sehat tentunya. Bisa saling menyenangkan dan juga memberikan inspirasi buat orang lain.

6. Membaca dan menulis

Waktu yang digunakan selama 7,5 jam untuk menulis dan membaca. Cukup tinggi ya waktu yang beliau gunakan. Ini menjadi sumber ilham yang memberikan gagasan yang brilian di dalam kepalanya. Sehingga beliau memiliki pertimbangan yang bijaksana, hati yang jernih, pikiran yang dalam, dan juga inspirasi yang selalu mengalir.

7. Istirahat

Habibie menggunakan waktu 5 jam untuk beristirahat dan mengulang kebiasaannya menggunakan waktu yang ada dalam hidupnya setiap hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY