Pengguna Facebook Sudah Hampir 1 Miliar Orang

Pengguna Facebook Sudah Hampir 1 Miliar Orang

169
0
SHARE

1

Memang sebutan sebagai jejaring sosial nomor satu di dunia sangat cocok dengan Facebook. Sebab beberapa waktu yang lalu Facebook menyatakan bahwa ada sekitar satu per tujuh penduduk bumi menyesaki platform yang mereka miliki. Tepat pada Senin kemarin (24/8) sebanyak satu miliar orang yang masuk ke Facebook dalam sehari. Benar-benar pencapaian yang luar biasa bagi sebuah jejaring sosial. Selama ini Facebook memang dikenal sebagai raksasa media sosial yang sulit ditumbangkan oleh media sosial yang lain.

Melalui postingannya yang ada di facebook, CEO-nya, Mark Zuckerberg menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya facebook dikunjungi orang sebanyak itu pada hari yang sama. Sayang tidak diungkapkan mengapa rekor tersebut bisa dipecahkan oleh Facebook. Selama ini Facebook hanya bisa mencapai angka log in per harinya sekitar 968 juta pengguna. Sebagian besar yang menyumbangkan angka tersebut tentunya adalah aplikasi Facebook Mobile yang semakin berkibar kepopulerannya dibandingkan Facebook versi desktop.

Facebook memang benar-benar sukses sebagai sebuah media sosial. Meskipun banyak sekali media sosial yang lain yang bermunculan, kepopuleran Facebook seakan tak terbendung lag. Apalagi Facebook sendiri terus mengembangkan dan memperbaharui fitur yang mereka sediakan untuk penggunanya agar mereka bisa mendapatkan pengalaman bermedia sosial yang jauh lebih baik. Walaupun banyak yang merasa ‘terganggu’ dengan perubahan yang dibuat oleh Facebook. Baik versi desktop atau versi mobilenya. Apalagi saat pihak Facebook membuat perubahan tersebut, pengguna bisa langsung merasakannya.

Belum lagi banyaknya orang yang memanfaatkan media sosial yang satu ini bukan hanya sekadar untku mempermudah komunikasi dengan orang yang jauh. Namun banyak pula yang membangun bisnis yang mereka miliki atau membangun citra yang mereka inginkan melalui akun media sosial mereka. Bisa juga digunakan untuk membangun grup atau mengumpulkan fans di Fans Page.

Satu hal yang perlu diingat, media sosial online tetaplah sesuatu yang tak bisa menggantikan dunia nyata kita. Media sosial hanya menjadi penghubung kita dengan orang yang tak terjangkau secara ruang dan waktu. Jangan sampai media sosial yang kita miliki menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY