Menyiasati Agar Dompet Tidak Kosong

Menyiasati Agar Dompet Tidak Kosong

217
0
SHARE

1

Tak disangkal bahwa manusia sering merasa cemas saat krisis menyerang. Keadaan ekonomi tidak stabil membuat kita harus memutar otak agar tidak tersingkir.

Janganlah menjadi terpuruk, banyak jalan bagi kita yang mau berusaha. Menjadi diri yang kuat, pantang mengeluh adalah salah satu cara untuk dapat bertahan dalam kondisi apa pun. Beberapa hal yang dapat menjadi alternatif sebagai persiapan menghadapi krisis.

1. Berhemat.

Hiduplah dengan biaya murah karena semuanya mahal. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup di luar kemampuan yang kita miliki. Buatlah perincian pengeluaran secara cermat, lupakan hal-hal yang tidak penting. Berusahalah untuk tidak memiliki hutang.

2. Mencari usaha sampingan.

Pintu rizki dapat berasal dari mana saja. Cobalah membuat banyak pintu agar rizki dapat mengalir dari celah yang lain.

3. Inovasi.

Jangan sungkan untuk mencoba sesuatu yang baru. Jika Anda seorang pengusaha teruslah berinovasi pada produk-produk yang akan dijual.

4. Investasi.

Sebelum melakukan investasi sebaiknya kita melakukan survei dari segala sudut pandang. Pilihlah investasi yang jelas, tidak ada yang akan dirugikan di kedua belah pihak dan juga investasi yang bernilai stabil. Bisa kita ambil sebagai contoh adalah investasi berbentuk emas.

5. Jangan menyerah pada keadaan.

Kita tak pernah tahu kapan keberuntungan akan datang. Jadi teruslah berusaha, semangati diri sendiri agar orang lain pun ikut termotivasi.

6. Mencari solusi bukan mengutuk diri

Semua orang pasti pernah gagal. Pelajarilah kegagalan agar dapat menjadi guru di depan nantinya.

7. Berbuat baik pada orang lain

Semua kebaikan yang kita tebar pasti akan kembali pada diri kita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY