1

Kehidupan berumah tangga tidaklah selalu dalam keadaan senang-senang. Ada saja yang membuat hati seorang istri gelisah. Keadaan ini tidak boleh dibiarkan, hilangkanlah segala beban pikiran agar dapat menjalankan tugas sebagai seorang istri dan ibu dengan baik.

Semua wanita yang sudah menikah pasti sering mengalami hal ini, konflik dengan Sang Mama Mertua. Masalah ini jangan dibiarkan dapat membuat suasana hati rusak, karena itu akan berpengaruh pada aktifitas yang kita jalani dalam merawat anak-anak dan juga suami. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam berumah tangga perhatikanlah hal-hal berikut.

1.Ubahlah pemikiran negatif tentang Mama Mertua. Bagaimana pun Mama Mertua adalah orang yang telah merawat suami dari kecil dan dapat kita miliki saat ini. sebagai orang tua pun Mama Mertua tidak akan sungkan untuk membantu anak dan menantunya jika berada dalam kesulitan,

2.Anggaplah Mama Mertua sebagai Mama kita sendiri. Cobalah ingat kembali bagaimana hubungan dengan Mama sendiri, walau sesekali terjadi konflik itu pun tidak akan berlangsung lama. Dan akan kembali mendengarkanlah nasihat-nasihat darinya.

3.Musyarawahkan masalah keuangan dengan suami. Tidak jarang pada saat-saat tertentu orang tua memiliki kebutuhan yang harus dibantu oleh anaknya. Jika hal ini terjadi musyawarahkan masalah ini, prioritaskan mana yang penting dan harus diingat bahwa sejak kecil suami kita memakan biaya melalui tangan orang tuanya.

4.Anak Sebagai Penghubung. Biasanya seorang Nenek akan selalu teringat pada cucunya. Berikanlah waktu untuk merekja bersama-sama karena hal ini akan mempererat ikatan batin antara keluarga.

5.Atur Waktu Pertemuan. Frekwensi pertemuan harus diatur. Jangan terlalu lama dan juga jangan terlalu sering agar tidak menimbulkan konflik dan memberikan rasa kangen pada diri masing-masing.

Menjaga hubungan dengan Mama Mertua sangatlah penting. Jangan sampai seorang istri memberikan posisi yang sulit terhadap suami. Selain itu ridha orang tua adalah suatu berkah untuk anak dalam mengarungi kehidupan terutama dalam berumah tangga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY