Kegiatan Yang Membuat Dekat Dengan Buah Hati

Kegiatan Yang Membuat Dekat Dengan Buah Hati

209
0
SHARE

1

Kebersamaan antar seorang ibu dan ayah kepada anak adalah suatu hal yang paling berharga. Kesibukan orang tua janganlah membuat kita kehilangan kebersamaan saat anak-anak kita bearad dalam masa pertumbuhan.

Jika kita tidak meluangkan waktu bersama, tidak mungkin ada hal yang tidak kita inginkan terjadi pada anak dan akan membuat kita menyesal sepanjang hidup. Anak adalah masa depan orang tua, perkembangan zaman yang semakin pesat menutut kehadiran orang tua di samping anak pada saaat yang diperlukan. Sejenak cobalah terapkan kegiatan berikut pada anak-anak di rumah.

1. Makan Bersama

Saat makan adalah saat yang paling tepat untuk memperlihatkan perhatian kepada anak. Tapi ingat, jangan merusak acara makan bersama denga ceracau atau pun perintah-perintah dengan kasar sehingga dapat mengganggu mood pada anak.

2. Berbelanja

Tidak ada salahnya sesekali berbelanja mengajak anak. Jika memang tidak memungkinkan untuk menuruti apa yang ia minta saat menemani berbelanja nanti, sampaikan secara halus bahwa keadaan keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli apa yang ia mau.

3. Bermain Bersama

Luangkan waktu untuk bermain bersama anak, entah itu dengan permainan elektronik digital atau permainan lainnya. Tapi akan lebih baik lagi jika mencoba permainan-permainan tradisonal, karena lebih dapat mempererat kebersamaan teruatama pada anak dan ayah.

4. Memasak

libatkan anak dalam aktifitas ini. entah itu anak perempuan atau pun laki-laki. Mengolah makanan dapat melatih kesabaran dan juga memancing kreatifitas pada anak.

5. Olahraga

Banyak kegiatan olahraga yag dapat dilakukan bersama anak. Mulai dari lari, bermain bola atau pun yang lainnya.

6. Belajar

Temani anak saat mengerjakan tugas sekolah yang harus dikerjakan di rumah. Bantu dan juga awasi, jangan menyerahkan masalah pendidikan hanya kepada gurunya saja.

Kedekatan pada anak harus dilakukan secara intens, selingilah semua kegiatan dengan humor dan canda tawa. Sebagai orang tua kita harus menumbuhkan rasa cinta anak kepada kita selaku orang tuanya. Karena jika masa tua kita datang nanti, anak-anaklah yang akan merawat kita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY