Rekreasi Mahal, Siapa Bilang?

Rekreasi Mahal, Siapa Bilang?

232
0
SHARE

1

Kesibukan sehari-hari dapat membuat penat, baik itu untuk seorang suami selaku kepala keluarga atau juga seorang istri yang sibuk 24 jam melayani semua anggota keluarga.

Perhatian dari kedua orang tua sangatlah dibutuhkan bagi anak-anak di rumah. Jangan karena menumpuknya pekerjaan menjadikan alasan kita jauh dari anak-anak.

Untuk menjalin kedekatan yang hangat maka atur waktu secara berkala untuk mengadakan rekreasi bersama keluarga, tidak perlu pergi ke tempat-tempat yang mahal karena intinya adalah memperkuat hubungan keluarga dengan bersama-sama. Untuk mewujudkan hal itu cobalah mengunjungi tempat-tempat berikut.

1. Taman Wisata Publik

Saat ini pemerintah telahj menggalakkan lahan-lahan hijau untuk dibuka sebagai taman wisata bagi warga di daerahnya. Taman wisata publik ini biasanya disediakan dengan cuma-cuma dan fasilitas yang juga tidak mengecewakan. Berkunjunglah bersama keluarga dan nikmati suasana dengan sekedar berjalan kaki bersama atau menikmati fasilitas olahraga yang disediakan.

2. Wisata Pasar

Berbelanja kebutuhan bulanan rumah tangga juga bisa dilaksanakan langsung untuk berbagi kehangatan. Bisa saja berkunjung ke pasar modern atau pun pasar tradisional.

3. Wisata Pendidikan

Anak-anak akan sangat senang jika diajak mengunjungi tempat yang membahas tentang ilmu dan teknologi seperti museum Iptek dan Planetarium.

4. Wisata Sejarah

Kunjungilah museum bersejarah bersama anak-anak. Hal ini juga dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak.

5. Wisata Pantai Terbuka

Pantai adalah tempat yang asik untuk bercengkrama. Carilah pantai terbuka yang dapat dinikmati bersama keluarga.

6. Wisata Satwa

Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk mengenalkan satwa-satwa pada anak-anak. Bisa kebun binatang atau juga pasar-pasar yang menjual satwa hidup seperti pasar burung, ikan hias untuk dipelihara.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya sebelum mengunjungi tempat rekreasi, alat transportasi pun sebaiknya dipersiapkan secara matang, tidak ada salahnya juga membawa bekal makanan dari rumah, karena hal ini dapat menghemat pengeluaran dan juga lebih menjaga kesehatan.

Selain pilihan-pilihan di atas, tidak ada salahnya juga mengajak keluarga bersilahturahmi ke rumah family yang jarang dikunjungi untuk menjaga hubungan antar keluarga agar menjadi lebih erat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY