Olahraga Ekstrem Yang Patut Dicoba

Olahraga Ekstrem Yang Patut Dicoba

179
0
SHARE

1

Olahraga adalah sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Olahrga harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari gerakan-gerakan ringan sampai gerakan yang memiliki berbagai jenis kesulitan yang dapat memacu adrenalin setiap orang yang melakukannya. Olahraga-olahraga ekstrem tersebut mendapatkan tempat khusus di hati para penggilanya.

1. Bersepeda Gunung

Kegiatan bersepeda gunung kali ini dilakukan menempuh yang berliku dan terjal. Resiko yang diberikan pun tinggi, sehingga kegiatan ini menggunakan seoeda gunung yang dirancang khusus. Walau penampilannya hampir sama, tetapi sepeda gunung off-road memiliki fitur yang sedikit berbeda untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja di medan kasar.

2. Street Luging

Olahraga yang satu ini menggunakan papan selancar dengan tekhnik meluncur bebas di jalan lurus dengankecepatan 70 mil/jam . Papan luncur yang digunakan sudah mengalami modifikasi yang terbuat dari bahan kayu, alluminium, serat karbon. Pakaian untuk olahraga ini terbuat dari kulit begitu dengan sarung tangannya. Resiko untuk penggila olahraga ini adalah patah tulang belakan bila terjatuh dari luncur yang sedang melaju dengan kecepatan maksimal.

3. Selancar Gunung Berapi

Berbeda sedikit dengan berselancar di jalanan lurus, olahraga ini memiliki rute yang membuat kita menarik napas dan berpikir 7 kali untuk melakukannya yaitu di gunung berapi. Meluncur dari atas gunung berapi aktif dengan kecuraman dan kemiringan 40 derajat, dengan keberanian yang kuat olahraga ini akan meluncur turun gunung dengan sekejap.

4. Base Jumping

Olahraga yang mirip terjun payung ini memiliki resiko kehilangan nyawa yang tinggi. Penggila olahraga ini melakukan lompatan dari atas gedung, jempatan, gunung, tebing dengan menggunakan parasut. Sebelum mendarat parasut harus dibentangkan secara sempurna, dan jika gagal maka akan berakibat, kematian.

5. Cliff Diving

Menyelam dari tebing, olahraga ini harus dilakukan secara fokus, berani merasakan sensansi dan juga mengambil resiko. Olahraga ini dilakukan dengan melompat dari atas tebing dengan resiko menemui batu-batu kasar saat memukul air dengan lompatan keras yang ia hasilkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY