Jahe Yang Menyehatkan

Jahe Yang Menyehatkan

1516
0
SHARE

1

Jahe adalah jenis tanaman yang sangat banyak manfaatnya. Di saat kita di serbu oleh produk obat-obatan kimia dari segala arah, ada baiknya kita sedikit mengingat bahwa ada obat alami yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sehari-hari.

Selain itu, jahe pun dapat diolah sebagai bahan makanan yang tak kalah lezat dan tentunya sangat menyehatkan.
Jahe saat ini dapat diolah dalam berbagai bentuk, ada yang menyediakan jahe dalam bentuk bubuk. Jahe bubuk ini dapat digunakan sebgai bumbu atau pun sebagai tambahan pada minuman. Jahe juga dapat berbentuk jus jahe dengan tambahan gula merah tentu jahe akan terasa semakin nikmat. Ada pun jahe jugadapat diolah sebagai berikut,

1. Kue Kering

Bagi ibu-ibu kreatif yang suka memasak tentu tidak aneh dengan resep kue kering jahe. Diolah bersama telur, margarin, terigu dan bahan-bahan lainnya. Kue kjering jahe sangat tepat untuk menemani sore hari.

2. Minuman Jahe

Jahe yang diolah sebagai minuman sudah sangat bervariasi. Baik itu berupa minuman hangat atau dingin. Walau disajikan dalam bentuk minuman dingin, jahe akan tetap memberikan kehangatan bagi tubuh.

3. Obat Tradisional

Kahsiat jahe sebagai obat sudah tak diragukan lagi. Jahe banyak diolah sebagai obat-obat baik itu dalam bentuk minuman, serbuk atau pun dalam bentuk lainnya. Sebaiknya jika ingin menggunakan jahe sebagai obat, lebih baik melakukan olahan sendiri agar tidak tercampur dengan bahan pengawet.

4. Bolu Kukus Jahe

Tidak jauh berbeda dengan kue kering jahe. Jahe pun dapat diolah sebagai bolu kukus dengan mencampurkan bahan-bahan yang tepat, jahe akan tersaji secara nikmat.

5. Puding Jahe

Puding jahe ini sanagat tepat dihadirkan untuk anak-anak. Dengan campuran gula, susu dan telur jahe dapat diolah menjadi puding lezat. Masukan ke dalam cetakan yang dapat menarik perhatiananak-anak agar mereka pun mendapatkan manfaat dari jahe.

Yang perlu diingat adalah, bahan-bahan alami seperti jahe dapat menyaring zat-zat di dalam tubuh yang berasal dari makanan yang tidak sehat yang sering kita konsumsi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY