Melihat Peluang Bisnis Kerajinan Tangan

Melihat Peluang Bisnis Kerajinan Tangan

268
0
SHARE

1

Berbagai jenis perusahaan sedang mengalami gonjang-ganjing mengalami keadaan ekonomi yang tidak stabil. Banyak karyawan yang berada dalam posisi terancam, bahkan tidak sedikit yang sudah menjadi korban pemecatan.

Ada sebuah alternatif bagi para pekerja yang ingin selamat dari keadaan sulit seperti saat ini, seperti melirik usaha kecil di bidang kerajinan tangan.Usaha kerajinan tangan yang dapat digeluti dan memiliki hasil yang menguntungkan adalah:

1. Kerajinan Tangan Kain Flanel

Kain flanel dapat dikembangkan menjadi berbagai macam produk, seperti kaos, tas danj lain sebagainya. Sebelum memulai usaha ini pastikan kerajinan tangan yang diciptakan unik, danj bidiklah pasaran khusus untuk dijadikan target. Misalnya, kalangan anak-anak muda pasti diperlukan model-model kerajinan yang trendy dan casual.

2. Kerajinan Tangan Rotan

Rotan pun memiliki poternsi yang sangat bagus di ladang bisnis. Rotan dapat dianyam menjadi produk-produk yang menjual bahkan hingga ke mancanegara. Barang-barang yang dihasilkan seperti tas, miniatur, kursi dan masih banyak lagi.

3. Kerajian Tangan Merajut

Benang rajut kini memiliki berbagai macam model, dengan sedikit keuletan dan kesabaran benang rajut dapat dikreasikan menjadi kerajinan tangan yang inovatif di dunia fashion, seperti tas, topi dan lainnya.

4. Kerajinan Tangan Vas Bunga

Vas bunga dapat diciptakan dari berbagai macam barang bekas, seperti botol plastik, ban mobil. Jangan beranggapan barang-barang bekas itu akan menjadi barang yang tidak berharga. Kreasikan imajinasi dalam mengembangkan ide kerajinan tangan yang satu ini, pasti orang-orang akan terpana melihatnya.

5. Kerajinan Tangan Souvenir

Banyak orang membutuhkan souvenir-souvenir yang unik untuk acara yang diadakan. Ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Souvenir hand made biasa menjadi incaran dengan harga yang dihasilkannya pun lumayan.

6. Kerajinan Tangan Lukisan

Kerajinan tangan juga bisa dipadukan dengan lukisan, seperti tas lukis, sepatu lukis. Lukisan yang dibuat pun bisa mengikuti kemauan konsumen yang membutuhkan.

Jangan hanya diam dan berpangku tangan, benyak hal yang dapat dikerjakan. Bahan-bahan untuk kerajinan tangan biasanya berada di sekitar lingkungan sendiri. tinggal bagaimana kemauan kita untuk mengolahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY