Bahaya Si Kecil Kuman

Bahaya Si Kecil Kuman

231
0
SHARE

1

Kuman, kata ini pasti telah akrab di telinga. Kuman sangatlah tidak disukai bahkan harus dijauhi, karena keberadaannya bisa sangat mengancam bahkan bisa mematikan. Kuman hanya dapat dilihat menggunakan mikroskop karena ia hanya memiliki satu sel pada tubuhnya.

Apabila kuman telah memasuki tubuh manusia maka ia dapat berkembang biak dengan sangat cepat, jika sudah berkembang biak dalam tubuh, maka kuman dapat membentuk zat yang bersifat kimia yang biasa disebut toksin. Banyak yang menyamakan antara kuman dan bakteri, namun jika ditelusuri kuman dan bakteri adalah jenis yang berbeda.

Kuman dapat menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh manusia, jadi kita wajib memerhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan. Beberapa jenis kuman yang dapat membahayakan tubuh manusia adalah:

1. Kuman Pseudumonas

Kuman ini mengakibatkan infeksi paru-paru pada penderita yang memiliki luka bakar dan juga cystic fibrosis. Jumlah infeksi yang disebabkan oleh kuman ini mengalami peningkatan terus menerus dalam kurun waktu yang cepat.

2. Kuman Klebsiela

Kuman jenis ini adalah salah satu penyebab dari penyakit pneumonia, penyakit ini mampu membunuh penderitanya hanya dalam waktu singkat, yaitu 72 jam.

3. Kuman Escherichia Coli

Kuman ini menyerang saluran kencing pada manusia. Jika manusia telah terkena infeksi kuman ini kondisinya akan sangat membahayakan karena kuman ini termasuk jenis kuman yang sulit untuk dimatikan.

4. Kuman MRSA

MRSA adalah singkatan dari Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus. Kuman jenis ini termasuk kuman yang paling ditakuti, karena kuman ini termasuk cepat dalam melakukan mutasi. Kuman ganas ini dapat menyerang paru-paru manusia dan dapat menyebabkan kematian.

5. Kuman Neisseria Gonorrhoeae

Kuman berbahaya ini berpotensi menyerang para lelaki hidung belang dan juga para pekerja seks komersial. Penyakit ini dapat menyebabkan penyakit kencing nanah yang juga berpotensi pada kematian.

Kuman-kuman di atas masih sulit ditaklukan oleh ilmu pengetahuan. Dan yang lebih mengerikan kuman-kuman tersebut memiliki kekebalan pada antibiotik.jadi perhatikan pola kesehatan dan juga gaya hidup selama ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY