Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Daging Kambing

Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Daging Kambing

195
0
SHARE

1

Daging kambing merupakan salah satu bahan makanan yang lezat setelah diolah dengan baik. Daging kambing memiliki tekstur dan rasa yang khas, tapi perlulah diingat sebelum mengolah daging kambing ada baiknya menghilangkan bau yang melekat pada daging kambing.

Sebagian orang tidak menyukai aroma khas yang melekat pada daging kambing, aroma ini akan tetap melekat walau pun telah diolah sebagai masakan. Untuk itu, pengolah masakan daging kambing harus dapat melakukan metode pengolahan yang baik, dan juga memastikan bahwa daging kambing yang ia olah mampu menggugah selera. Ada pun beberapa cara untuk menghilang bau pada daging kambing yang dapat dicoba adalah sebagai berikut:

1. Rebus daging kambing bersamaan dengan lobak, jika sudah ada setengah jam maka keluarkan lobak pada rebusan lalu olahlah daging kambing sesuai dengan selera yang diinginkan.

2. Rebus daging kambing bersamaan denga kacang hijau, denga takaran 1KG daging kambing direbus dengan 5 gram kacang hijau selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu tiriskan lalu lanjutkan mengolah daging kambing sesuai resep.

3. Bubuk karee juga dapat membantu menhhilangkan bau pada daging kambing. 1 KG daging kambing reus bersamaan dengan 10 gram bubuk karee. Sesuaikanlah bubuk karee dengan daging kambing yang akan dimasak.

4. Batang tebu yang sudah di cuci bersih dan dipotong-potong kecil juga dapat menghilangkan bau daging kambing jika direbus secara bersamaan selama kurang lebih setengah jam.

5. Cairan asam yaitu cuka. Cuka dapat juga digunakan sebagai salah satu bahan bumbu saat mengolah daging kambing, rebuslah 1 liter air bersama 50 gram cuka hingga mendidih lalu masukan daging kambing, tiriskan setelah empuk, dan olah sesuai selera.

6. Perasan jeruk nipis dapat disiramkan pada daging kambing sebelum diolah, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam setalh itu baru mulai diolah.

7. Agar tidak sulit menghilangkan au pada daging kambing saat pengolah, lakukanlah pada saat memotong daging kambing. Yaitu dengan cara memotong daging kambing mengikuti arah serat yang dimiliki oleh daging kambing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY