1

Daging kambing merupakan daging yang bermanfaat dan juga sangat lezat untuk di hidangkan dalam berbagai macam acara. Penggemar daging kambing pun sangat banyak. Beberapa resep yang yang dapat digunakan untuk penyajian daging kambing sangat beragam, pilihlah yang sesuai dengan selera.Beberapa pilihan dalam menyajikan daging kambing adalah sebagai berikut:

1.Sate Kambing.

Menu satu ini sudah sangat popular, menu ini pun selalu menjadi andalan bagi para warga Indonesia. Potong kecil-kecil daging kambing yang sudah diolah, lalu pagang di atas bara api setelah daging tersusun di tusuk sate. Sajikan bersama bumbu sambal kacang atau juga sambal kecap lengkapi pula dengan acar wortel dan ketimun.

2.Kambing Goreng

Dengan sedikit sentuhan mudah, daging kambing tetap dapat menjadi sajian istimewa. Setelah daging kambing di cuci bersih dan di rendam dalam perasan air jeruk nipis, masukan beberapa bumbu seperti, lada, bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe, kunyit, lengkuas yang telah di tumbuk halus jangan lupa tambahkan penyedap rasa lalu goreng ke dalam minyak panas.

3.Gulai Kambing

Resep satu ini pun banyak sekali peminatnya. Setelah daging lambing kambing di cuci bersih, masukan berbagai macam bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe, kayu manis, daun salam, daun serei, cengkeh, daun jeruk, kayu manis, kapulaga, kemiri dan lainnya. Jangan lupa tambahkan santan kental.

4.Sop Kaki Kambing

Sop kaki kambing dengan santan santan dan juga taburan bawang goreng di atasnya memiliki cita rasa tersendiri, ada pula yang menambahkan taburan emping saat penyajian.

5.Tongseng Daging Kambing

Kuah pedas pada sajian ini merupakan daya tarik tersendiri, dengan di tambahkan irisan tomat dan juga daun bawang, tongseng menjadikan lidah tak ingin berhenti menikmatinya.

6.Nasi Kebuli

Masakan khas Timur Tengah ini tak jarang menjadi pilihan bagi warga Indonesia. Bahan-bahan yang mudah di dapat dan juga rasa khas diberikan mampu menggugah selera, cara memasaknya pun mudah, hampir sama dengan cara memasak nasi goreng.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY